Riko Simanjuntak Diincar Klub Thailand, Pelatih Persija Tak Kaget

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Riko Simanjuntak Diincar Klub Thailand, Pelatih Persija Tak Kaget
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. [Antara/Akbar Nugroho Gumay]

Teco memuji kualitas sang winger.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra mengaku tidak kaget mendengar kabar salah satu pemain andalannya, yakni winger mungil Riko Simanjuntak tengah diminati klub dari Thailand. Menurut Cugurra, Riko sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya selama di Persija.

Beberapa waktu terakhir ini, rumor Riko yang diminati salah satu klub asal Thailand memang mencuat. Dan kini, Cugurra pun meyakini  jika hal tersebut bukan hanya rumor semata. 

"Ini pasti bukan gosip. Banyak tim dari Thailand butuh pemain dari Asia. Saya pernah kerja di Thailand selama tujuh tahun. Sekarang regulasi di sana beda dan berubah. Tahun depan mereka (klub-klub Thailand) pakai tiga orang pemain Asia, boleh dari Indonesia, Filipina atau dari mana-mana," ujar Cugurra. 

"Terus pasti mereka lihat pemain dari Indonesia seperti Riko, punya kualitas buat main di Liga Thailand. Terus sekarang sama Riko ini harus lihat (statusnya), sang pemain ada sisa kontrak (bersama Persija), tidak ada kontrak, atau mungkin mau dijual," jelas pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Teco pun mengaku tidak akan menahan Riko jika sang winger memang ingin mengembangkan karier sepakbolanya di Thailand. Pelatih asal Brasil itu menyebut, Rico memang pantas bermain di Liga Thailand dengan kualitas yang dimilikinya. 

"Pemain mau main di sana atau bertahan di sini, semua tergantung pemain. Dia (Riko) tahun ini bermain sangat bagus di Persija, di sistem saya dia sangat profesional. Di latihan dia kerja keras, di semua pertandingan dia kerja sesuai taktik dari tim," puji Teco.

"Dia bantu banyak untuk para striker yang kita punya, banyak bola umpan dari dia. Dia punya kualitas, pasti dia bisa main di Thailand dengan bagus," pungkasnya.

Riko sendiri saat ini sudah kembali bergabung dengan skuat Persija untuk melakoni dua laga sisa di Liga 1 2018, setelah winger berusia 26 tahun itu memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS