Tundukkan Semen Padang Dua Gol, PSS Sleman Juara Liga 2 2018

Syaiful Rachman
Tundukkan Semen Padang Dua Gol, PSS Sleman Juara Liga 2 2018
Logo Liga 2. [[email protected]]

Dua gol tersebut dicetak di babak pertama.

Suara.com - PSS Sleman akhirnya keluar sebagai juara Liga 2 2018 setelah memetik kemenangan telak di partai final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12/2018). Menghadapi Semen Padang, PSS Sleman menang telak dengan dua gol tanpa balas.

Dua gol kemenangan PSS Sleman dalam laga itu masing-masing dicetak oleh Cristian Gonzalez dan Rifal Lastori

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit kick-off dibunyikan, PSS Sleman tampil lebih dominan di awal laga. Bermain penuh disiplin, anak-anak asuh Seto Nurdiyantoro mendikte jalannya laga.

Membangun serangan dengan rapi, ancaman ditebar tim berjuluk Super Elang Jawa. Akan tetapi, belum sedikit pun membahayakan gawang Kabau Sirah.

Memasuki menit 17, aksi Cristian Gonzales akhirnya meruntuhkan barisan pertahanan Semen Padang. Mendapat bola di sisi kanan, mantan pemain Arema FC itu menanduk bola ke sudut kiri gawang yang dikawal Rendi Oscario.

Memimpin satu gol, pemain PSS Sleman makin gencar menggedor pertahanan Semen Padang. Upaya tersebut kembali berbuah manis di menit 26.

Menyambut bola liar di depan gawang, Rifal Lastori sukses menggandakan keunggulan PSS Sleman sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0-2.

Semen Padang mencoba bangkit di babak kedua. Lewat sisi lapangan, serangan coba dibangun tim besutan Syafrianto Rusli.

Di menit 58, peluang pertama di babak kedua bagi Semen Padang tercipta. Menerima sodoran bola, Irsyad Maulana yang tidak terkawal melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Sayang bola masih melayang di atas mistar gawang PSS Sleman yang dikawal Ega Rizky.

Peluang kembali didapat Semen Padang di menit 74. Melewati dua pemain PSS Sleman, Irsyad Maulana menyodorkan bola ke sisi kiri. Leo Guntara yang dituju langsung menyambar si kulit bundar, namun bola melayang tipis di atas mistar.

Lewat umpan-umpan jarak jauh, PSS Sleman mencoba berbalik menekan. Akan tetapi tekanan tersebut dipatahkan barisan belakang Semen Padang yang tampil lebih disiplin di babak kedua.

Memasuki menit 86, Irsyad Maulana mendapat peluang emas. Sayang, berdiri bebas tak terkawal, Irsyad gagal melepaskan tendangan ke arah gawang. Melepaskan tembakan first time, bola memantul ke tanah dan bergulir ke luar lapangan.

Laga sempat dihentikan di menit 89 menyusul ulah sejumlah penonton yang menyalakan flare. Setelah beberapa menit dihentikan, pertandingan kembali dilanjutkan.

Di sisa waktu pertandingan, PSS Sleman gencar membombardir gawang Semen Padang. Dua peluang di dapat Budi, namun kandas di tangan Oscario.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-2 untuk kemenangan PSS Sleman tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Semen Padang (4-3-3) Rendi Oscario; Novrianto, Wahyu Trisnajaya, Hengki Ardiles, Leo Guntara;
Fridolin Yoku, Rudi, Manda Cingi; Afriansyah, Irsyad Maulana, Risky Novriansah

Pelatih: Syafrianto Rusli

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Gufron, Zamzani, Aditya Putra Dewa; Dave Mustaine, Amarzukih, Ikhsan Maulana; Rifal Lastori, Cristian Gonzales, Rangga Muslim

Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS