Jakmania Siap Bersih-bersih SUGBK Demi Persija Pentas di SUGBK

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Jakmania Siap Bersih-bersih SUGBK Demi Persija Pentas di SUGBK
Sekretaris Umum Jakmania Dicky Soemarno (kanan) dalam jumpa pers terkait venue pertandingan terakhir Persija melawan Mitra Kukar di SUGBK. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Persija akan menjadi juara jika mampu mengalahkan Mitra Kukar di SUGBK

Suara.com - Sekretaris umum Jakmania, sebutan suporter Persija Jakarta, Dicky Soemarno menyebutkan pihaknya akan melakukan bersih-bersih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Hal itu demi tim kesayangannya tersebut bisa melakoni laga terakhir Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar dengan lancar di Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Sebagaimana diketahui, Macan Kemayoran sudah dipastikan bisa menggunakan SUGBK pada 9 Desember mendatang. Kepastian itu didapatkan setelah mendapat restu dari beberapa pihak terkait seperti keamanan, gubernur DKI Jakarta, dan pengurus SUGBK.

Sebelumnya, Persija kesulitan bermain di SUGBK pada partai pamungkas ini lantaran pada tanggal 8 Desember, digunakan untuk acara natal akbar. Persija kesulitan jika harus menggunakan SUGBK, lantaran minimimnya persiapan menggelar pertandingan.

Namun, mengingat ini laga yang sangat menentukan bagi Persija, Jakmania pun merasa harus bertindak. Suporter setia Pasukan Ibu Kota itu akan membantu membersihkan SUGBK seusai digelarnya acara natal tersebut.

"Kami berterima kasih kepada manajemen Persija, gubernur DKI, serta pengelola SUGBK. Akhirnya kami diizinkan main di SUGBK," kata Dicky di Kantor Persija, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

"Kami akan kerja keras semaksimal mungkin agar Persija main sebaik mungkin. Kami siap bantu 1000 persen sampai bersih-bersih nanti agar lancar pertandingannya," tambahnya.

Koreo Jakmania saat laga melawan Johor Darul Ta'zim di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/4). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Koreo Jakmania saat laga melawan Johor Darul Ta'zim di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/4). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Sebagaimana diketahui, Jakmania bakal berpesta di Ibu Kota jika Persija bisa mengalahkan Mitra Kukar. Gelar juara Liga 1 2018 akan didapatkan oleh Ismed Sofyan dan kawan-kawan dari pertandingan tersebut.

Tentunya hal tersebut bakal mengundang puluhan ribu Jakmania yang bakal hadir ke SUGBK. Antisipasi pun sudah dilakukan seperti penjualan tiket yang diutamakan kepada Jakmania yang memiliki Kartu Tanda Anggota.

"Tentu animo akan sangat besar, berkaca seperti final Piala Presiden ini akan kami antisipasi. Teman-teman yang memiliki KTA berhak mendapat tiket," jelasnya.

"Himbauan untuk suporter agar jangan berlebihan juga. Seperti penonton masuk lapangan saat pasti juara nanti. Kami dengan tegas melarang adanya red flare, smoke bomb dan yang sampai ganggu jalannya pertandingan," pungkasnya.

Pertandingan melawan Mitra Kukar ini memang sangat menentukan bagi tim besutan Stefano Cugurra Teco. Jika menang, Persija akan menjadi juara Liga 1 musim ini.

Persija tidak boleh kalah dari Mitra Kukar. Pasalnya, Persija yang ada di posisi puncak dengan 59 poin, hanya selisih satu angka dari PSM Makassar di peringkat dua.

PSM sendiri akan melakoni partai terakhirnya melawan PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Pertandingan itu sendiri akan main bersamaan dengan laga Persija vs Mitra Kukar.

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS