Arsenal Kerja Keras Taklukkan Huddersfield

Reky Kalumata
Arsenal Kerja Keras Taklukkan Huddersfield
Gelandang Arsenal Lucas Torreira (kanan) melakukan tendangan salto untuk menjebol gawang Huddersfield Town di Emirates Stadium. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Arsenal menang berkat gol tunggal Lucas Torreira

Suara.com - Arsenal akhirnya mengamankan tiga poin di kandang sendiri setelah berkerja keras mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan The Gunners dicetak oleh Lucas Torreira menjelang akhir pertandingan.

Pada laga di Emirates Stadium, Sabtu (8/12/2018) malam WIB, Arsenal menang berkat gol tunggal Torreira di menit ke-83. Padahal The Gunners mampu menguasai ball possesion 62 persen, tapi banyak membuang peluang yang dimilikinya.

Kedua penyerangnya Alexander Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang gagal memanfaatkan peluang yang dimilikinya. Dari 14 tembakan yang dilepas oleh Arsenal hanya dua yang mengarah ke gawang lawan.

Tendangan kaki kiri Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-28 masih melenceng ke sisi kiri gawang. Satu menit berselang tembakan Alexandre Lacazette masih terlalu tinggi di atas gawang.

Sedangkan satu peluang yang mengarah ke gawang dilepaskan oleh Lucas Torreira dapat diamankan kiper Jonas Lössl di akhir babak pertama. Hingga turun minum skor tetap 0-0 bagi kedua tim.

Di babak kedua, Arsenal masih kesulitan untuk dapat membongkar pertahanan Huddersfield. Sundulan Aubameyang menyambut sepak pojok Granit Xhaka masih melenceng tipis di kiri gawang lawan di menit ke-63.

Akhirnya gol bagi Arsenal datang di menit ke-83. Gol tersebut dicetak oleh Torreira lewat tendangan saltonya setelah menyambut crossing Aubameyang guna membuat keduukan menjadi 1-0.

Hingga akhir laga tidak ada gol lagi yang tercipta. Dengan kemenangan 1-0 tersebut Arsenal sementara naik ke posisi ketiga dengan 34 poin. Sedangkan Huddersfield Town di posisi ke-18 dengan 10 poin.

Susunan pemain :

Arsenal : Leno; Lichtsteiner (kuning 38) (Iwobi 46), Sokratis (kuning 40), Mustafi (kuning 45+1) (Monreal 66); Kolasinac, Guendouzi (kuning 80), Xhaka (kuning 24), Torreira, Bellerin; Lacazette (Mkhitaryan 46), Aubameyang.

Huddersfield : Lossl; Kongolo, Schindler, Zanka, Smith (kuning 39) (Hadergjonaj 60); Williams (kuning 38) (Durm 70), Hogg (Bacuna 52 - kuning 85); Lowe, Mooy, Pritchard (kuning 35); Depoitre.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS