Teco Akui Persija memang Kesulitan Bongkar Pertahanan Klub Liga 3

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Teco Akui Persija memang Kesulitan Bongkar Pertahanan Klub Liga 3
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (tengah) dan penyerang Osas Saha (kanan) pada jumpa pers usai pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia 2018 melawan Bogor FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. [dok. Media Persija]

Persija hanya bisa menang tipis atas Bogor FC di laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta , Stefano Cugurra buka suara soal timnya yang hanya bisa menaklukan tim Liga 3, Bogor FC dengan skor tipis 1-0 pada laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (12/12/2018).

Pelatih yang akrab disapa Teco itu beralasan, Persija tidak memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi Bogor FC.

Menurutnya dalam beberapa hari terakhir, Ismed Sofyan dan kawan-kawan difokuskan untuk laga pekan pamungkas Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar akhir pekan lalu.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut sendiri dimenangi Persija dengan skor 2-1. Macan Kemayoran -julukan Persija- pun keluar sebagai kampiun Liga 1 2018.

"Pasti tidak mudah bagi pemain meski kami melawan klub Liga 3. Kenapa? Karena kita baru bermain di beberapa pertandingan penting di liga. Konsentrasi kami juga ada di liga, apalagi adanya laga penentuan melawan Mitra Kukar," ucap Teco.

"Masalah selanjutnya, kita tidak punya waktu sama sekali buat latihan. Kita harus datang (ke Bali) kemarin, tidak ada persiapan," alibi pelatih asal Brasil tersebut. 

Selain itu, Teco juga mengeluhkan waktu pertandingan yang digelar pada pukul 15.15 WIB. Menurutnya, skuat asuhannya tidak terbiasa bermain di waktu tersebut. 

"Hari ini kita main 15.15 WIB, lumayan panas buat kami, tapi pemain punya semangat dan konsentrasi. Terus kita juga tahu pas waktu cetak gol 1-0, itu sudah cukup buat kami lolos ke babak berikutnya," pungkasnya.

Persija sendiri juga sebenarnya turun dengan tim lapis kedua di partai melawan Bogor FC ini. Mereka akhirnya menang berkat gol tunggal Osas Saha pada menit 19.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS