Sandi Sute Tak Ingin Teco Tinggalkan Persija

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Sandi Sute Tak Ingin Teco Tinggalkan Persija
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute (kiri) bersama pelatih Stefano Cugurra dalam jumpa pers sesuai pertandingan melawan Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Kamis (25/10/2018). (dok. Media Persija)

Belum ada kesepakatan antara Teco dan manajemen Persija soal kontrak baru.

Suara.com - Gelandang enerjik Persija Jakarta, Sandi Sute, berharap Stefano Cugurra Teco memikirkan masa depannya masak-masak. Dirinya ingin pelatih asal Brasil itu menukangi Macan Kemayoran musim depan.

Seperti diketahui, isu bakal hengkangnya Teco kian merebak. Negosiasi kontrak yang dikabarkan mandek dengan manajemen Persija menjadi pemicunya.

Padahal, jika melihat kontribusi besarnya di Persija tahun ini, pelatih berusia 44 tahun itu layak dipertahankan. Sejak bergabung bersama Persija pada Januari tahun lalu, Teco berhasil mempersembahkan tiga gelar juara. Yaitu Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, dan Boost Fix Super Cup 2018 Malaysia.

"Saya berharap coach Teco bertahan, tetapi saya tidak tahu keputusan pelatih," ujar Sandi Sute di Balai Kota Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra. [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Disamping berharap Teco bertahan musim depan, nasib Sandi Sute di Persija Jakarta sebenarnya juga sedang dalam kondisi tak menentu. Pasalnya, kontrak pemain kelahiran Palu itu bakal kadaluarsa 31 Desember tahun ini.

Sandi sendiri tak menampik soal kemungkinan berganti seragam klub. Meskipun, dalam benaknya Sandi ingin bertahan bersama Persija.

"Alhamdulillah banyak sih yang nawar, nelpon ada 3 sampai 4 (pihak). Saya bilang, tunggu selesai kontrak. Terkait klubnya nggak bisa saya sebut, karena saya masih ada kontrak hingga 31 Desember," beber pemain 26 tahun tersebut.

Bersama Persija Jakarta, Sandi Sute sudah bermain 54 kali. Meski hanya mencetak satu gol dalam rentang waktu tersebut, peran sandi di lini tengah Macan Kemayoran tidak terbantahkan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS