City Lumat Everton, Jesus Akhiri Puasa Gol

Syaiful Rachman
City Lumat Everton, Jesus Akhiri Puasa Gol
Pemain Manchester City Gabriel Jesus rayakan golnya ke gawang Everton dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (15/12/2018) [AFP]

City kembali puncaki klasemen Liga Inggris pekan ini.

Suara.com - Manchester City kembali ke jalur kemenangan usai dikalahkan Chelsea di Stamford Bridge akhir pekan kemarin. Menghadapi Everton, Sabtu (15/12/2018), Manchester City memetik kemenangan telak 3-1.

Dalam pertadingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Gabriel Jesus menyumbang dua gol kemenangan City di menit 22 dan 50. Satu gol penutup kemenangan The Citizens disumbang oleh Raheem Sterling. Sementara satu-satunya gol balasan Everton dibukukan oleh Dominic Calvert-Lewin.

Bagi Jesus, dua gol ke gawang The Toffees sangat berarti. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun tak menjebol gawang lawan sejak bulan Agustus.

Selain itu, tambahan tiga poin kembali mengantarkan Manchester City ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah pekan lalu di kudeta oleh Liverpool.

"Saya sangat senang atas kemenangan ini. Kami sangat membutuhkan kemenangan," kata Jesus seperti dimuat Sky Sports.

"Musim ini cukup sulit bagi saya. Klub semakin kuat dengan pemain-pemain hebat (sehingga persaingan makin ketat)," sambungnya.

Pemain Manchester City rayakan gol Gabriel Jesus saat menghadapi Everton di Etihad Stadium, Sabtu (15/12/2018)
Pemain Manchester City rayakan gol Gabriel Jesus saat menghadapi Everton di Etihad Stadium, Sabtu (15/12/2018)

Senada dengan Jesus, gelandang Manchester City Bernardo Silva juga mengaku senang atas kemenangan yang diraih di pekan ke-17. Selain kembali mengantarkan tim ke puncak klasemen, kemenangan atas Everton dinilai penting untuk mendongkrak rasa percaya diri para penggawa The Citizens usai ditumbangkan Chelsea di pekan ke-16.

"Rasanya puas, bangkit dan merespon kekalahan dari Chelsea di pertandingan sebelumnya," ujar Silva.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini, apalagi ini bukan pertandingan yang mudah. Kami menghadapi tim yang tangguh. Jadi, meraih tiga poin atas Everton usai dikalahkan Chelsea terasa begitu menyenangkan."

Dengan tambahan tiga poin, City yang saat ini mengantongi 44 poin beranjak kembali ke puncak klasemen, menggeser kembali Liverpool ke posisi dua. Sedangkan Everton yang pekan ini tetap mengantongi 24 poin, tertahan di posisi tujuh.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS