Persija Jakarta Buru Lima Pemain di Posisi Berbeda

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Jakarta Buru Lima Pemain di Posisi Berbeda
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade memegang piala saat tiba di Balai Kota DKI Jakarta. (Suara.com/ Arief Apriadi)

Persija bertekad mempertahankan gelar di Liga 1 2019.

Suara.com - Kampiun Liga 1 2018, Persija Jakarta mulai bergerak dalam aktivitas bursa transfer. Persija Jakarta memulai perburuan mereka sebagai persiapan musim depan.

Bos Persija Gede Widiade mengatakan skuat Macan Kemayoran membutuhkan pemain-pemain mumpuni untuk mengisi lima posisi berbeda. Posisi yang dimaksud adalah playmaker, bek kanan, bek tengah, gelandang bertahan, dan pemain sayap.

"Pemain baru yang akan kami rekrut adalah posisi bek kanan, stoper yang lebih muda, gelandang bertahan, winger, dan gelandang serang. Kami akan merekrut satu-persatu setelah melakukan evaluasi klub," kata Gede, Selasa (25/12/2018).

Menurut Gede, penambahan pemain baru dirasa sangat perlu mengingat Pasukan Ibu Kota bakal menghadapi jadwal yang cukup padat di musim depan. Sebagaimana diketahui, tahun depan Persija akan berlaga di kualifikasi Liga Champions Asia, Piala Indonesia 2018, dan Liga 1 2019.

Pemain Persija Jakarta berselebrasi usai keluar sebagai juara Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pemain Persija Jakarta berselebrasi usai keluar sebagai juara Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Pengusaha asal Surabaya itu memastikan pemain yang merapat ke Persija adalah pemain berkualitas. Karena Gede menyadari kekuatan pemain inti dan pelapis yang ada di musim lalu tidaklah merata, sehingga Persija sempat dilanda masalah ketika ada sejumlah pemain inti yang cedera atau memenuhi panggilan timnas Indonesia.

"Intinya kami akan melakukan penggantian pemain di seluruh lini yang dirasa kurang untuk memenuhi target musim depan. Apalagi, lini pelapis saat ini terlampau jauh dengan pemain utama," tambahnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS