Dituduh Terlibat Match Fixing, Persebaya Siap Perkarakan Media Lokal

Rully Fauzi
Dituduh Terlibat Match Fixing, Persebaya Siap Perkarakan Media Lokal
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi. [Suara.com / Dimas ANGGA]

Persebaya akan memperkarakan media ini.

Suara.com - Diklaim terlibat match fixing alias pengaturan skor, Persebaya pun siap memperkarakan salah satu media lokal di Surabaya. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Diakui Candra, manajemen Persebaya akan melakukan langkah hukum terhadap laporan investigasi media tersebut yang berjudul "Green Force pun Terseret", yang menuduh tim Green Force -julukan Persebaya-melakukan pengaturan skor saat melawan Kalteng Putra di pentas Liga 2 pada musim 2017 lalu.

"Langkah hukum kan banyak, mungkin kalau jurnalistik kita ke Dewan Pers. Tapi kalau bicara tindak pidana, bisa lewat jalur kepolisian," ujar Candra kepada awak media di Nur Pacific, Surabaya, Minggu (6/1/2019). 

Candra memastikan manajemen Persebaya akan melakukan tindakan tegas. Soal kapan tindakan nyata ini diambil, ia pun memastikan jika manajemen tim Green Force akan melakukannya besok, Senin (7/1/2019).

"Artinya memang ada distorsi informasi yang mungkin terjadi. Kami secara organisasi kemungkinan besar besok akan mengambil tindakan soal ini. Karena menurut kami, ini sudah pembohongan dan fitnah! Karena sudah saya konfirmasi ke orang-orang yang tahu kejadian itu, dan mereka bilang tidak benar!" ketus Candra.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS