Kecaman Keras dari Legenda Arsenal Soal Kontrak Aaron Ramsey

Reky Kalumata
Kecaman Keras dari Legenda Arsenal Soal Kontrak Aaron Ramsey
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (AFP/Ben STANSALL)

Aaron Ramsey akan meninggalkan Arsenal setelah tidak lagi diperpanjang kontraknya

Suara.com - Keputusan klub Arsenal melepas Aaron Ramsey secara gratis mengundang kecaman dari Paul Merson. Legenda Arsenal ini mengatakan bahwa pihak klub tidak menghargai gelandang asal Wales ini yang telah memperkuat The Gunners hampir satu dekade.

Aaron Ramsey hampir dipastikan akan meninggalkan Arsenal di musim panas 2019 setelah kontraknya tidak diperpanjang. Juventus dikabarkan berpeluang besar untuk mendapatkan gelandang 28 tahun tersebut secara cuma-cuma.

Ramsey telah memperkuat Arsenal sejak 2008 setelah diboyong dari Cardiff City. Selama lebih dari 10 bersama Arsenal, Ramsey telah bermain sebanyak 252 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 62 gol dan 63 assist.

Prestasi itu pun turut mengantarkan Arsenal meraih tiga trofi Piala FA dan dua piala Super Cup. Melihat hal itu, Merson pun merasa Ramsey adalah pemain pantas dihargai setelah hampir satu dekade di Emirates Stadium.

"Membiarkan kontrak pemain habis di umurnya yang sekarang, betapa besarnya pemain ini telah beri, dan berapa nilainya merupakan sebuah tindakan kriminal," kritik Paul Merson seperti dikutip dari Talksport, Rabu (9/1/2019).

"Membiarkannya meninggalkan klub dan pergi dengan gratis, seseorang dalam masa puncaknya pergi tanpa meninggalkan apapun, itu adalah kriminalitas dalam sepakbola," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS