Resmi Gabung Persib, Ini Target Frets Butuan

Reky Kalumata
Resmi Gabung Persib, Ini Target Frets Butuan
Gelandang anyar Persib Bandung Frets Butuan, usai melakoni latihan perdana dengan skuad Pangeran Biru, di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Senin (14/1/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Frets direkrut Persib bersama Erwin Ramdani dan Abdul Aziz dari PSMS Medan

Suara.com - Gelandang anyar Persib Bandung , Frets Listanto Butuan berharap bisa membawa skuat kebanggaan warga Jawa Barat itu lebih baik lagi di kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Frets Butuan didatangkan oleh Persib sepaket dengan Erwin Ramdani dan Abdul Aziz dari PSMS Medan.

"Semoga saya disini bisa membantu tim ini dengan kekuatan dan kemampuan saya, semoga Persib tahun ini bisa lebih baik," ucap Frets Butuan kepada wartawan usai latihan rutin di lapangan Arcamanik, Jawa Barat, Senin (14/1/2019).

Pemain asal Ternate itu mengaku sempat mendapatkan tawaran dari beberapa klub penghuni Liga 1 sebelum akhirnya berseragam Persib. Pangeran Biru--julukan Persib, menjadi tim paling serius yang menginginkan jasa Frets di lapangan hijau.

"Sebelumnya ada tawaran dari 4 klub. Itu klub dari Liga 1 semua," jelasnya.

"Saya masuk sini bicara ke Erwin dan Aziz, Persib tim besar, bang Erwin juga bilang kamu harus siap mental sudah jauh jauh hari, karena kalau jujur di sini main bagus diangkat. Itu biasa dalam sepak bola, mungkin saya sudah siap mental," lanjutnya.

Dia mengatakan proses kedatangannya ke Persib dimulai pada Desember 2018 kemarin. Namun, Frets tak bisa langsung memutuskan untuk berseragam Persib, lantaran dia harus mengurus surat dari TNI. Selain berkarir di dunia sepak bola, Frets pun tercatat sebagai prajurit aktif TNI.

"Saya dihubungi Persib sejak Desember, kalau pas itu saya tunggu dulu karena ngurus surat perizinan dari kesatuan (TNI) dan banyak klub tawar saya terus saya putuskan di Persib saja, karena siapa sih yang tidak mau main di Persib saya pribadi bangga, sampai sekarang gak nyangka bisa main disini," tukasnya.

Sebelum memperkuat Persib, Frets menjadi pemain andalan PSMS. Bersama skuat Ayam Kinantan, Frets kerap kali bermain gemilang dan banyak mencetak gol. Dia berhasil menyumbangkan 6 gol dan 4 assist selama satu musim terakhir.

Kemampuannya dalam menggiring bola ditambah kecepatan berlari di atas rata-rata dan akurasi tembakan yang cukup baik, kemungkinan tidak akan membutuhkan waktu lama bagi Frets Butuan untuk bersinar di Persib.

Kontributor : Aminuddin
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS