Guardiola Tak Puas meski Man City Menang Besar di John Smith's Stadium

Rully Fauzi
Guardiola Tak Puas meski Man City Menang Besar di John Smith's Stadium
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, [Paul ELLIS / AFP]

Pep Guardiola menyoroti penampilan Manchester City di markas Huddersfield, meski sejatinya mereka menang besar 3-0.

Suara.com - Manchester City sejatinya sukses merengkuh kemenangan tandang dengan skor meyakinkan 3-0 atas klub papan bawah, Huddersfield Town pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019, Minggu (20/1/2019) malam WIB.

Meski demikian, manajer Man City, Pep Guardiola rupanya tak sepenuhnya puas atas kemenangan teranyar timnya ini. Pelatih plontos berpaspor Spanyol itu menyoroti performa Kevin De Bruyne dan kawan-kawan, yang menurutnya jauh dari kata sempurna.

Guardiola pun menyebut jika Man City tak layak meraih kemenangan dengan skor besar dari partai yang menurutnya sulit ini..

"Cara kami bermain hari ini, performa kami, penampilan kami, kami tak layak menang lebih dari tiga gol. Ini partai yang sulit. Tapi, kami akan berkembang ke depannya," celoteh Pep seperti dimuat BBC Sport. 

"Kami harus menuntut lebih dari diri kami sendiri dan melakukan yang terbaik, tapi kadang itu sulit untuk dilakukan secara konsisten. Di sisi lain, Huddersfield bertahan dengan begitu dalam, dengan man-to-man marking. Kami tak puas karena kami tahu jika kami bisa tampil jauh lebih baik dari ini," jelas pelatih berusia 48 tahun itu.

"Sejauh ini kami sudah melakukan segalanya dengan luar biasa, di Liga Inggris dan Piala Liga (Inggris). Kami punya jumlah poin yang luar biasa, tapi laga ini bisa mengajarkan dan menunjukkan apa yang harusnya kami lakukan untuk berkembang," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Man City terus menempel Liverpool yang bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019. Man City ada di peringkat kedua dengan 56 poin dari 23 laga, terpaut empat poin dari Liverpool.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS