Timnas Indonesia U-22 Tak Terpengaruh dengan Mundurnya Edy Rahmayadi

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-22 Tak Terpengaruh dengan Mundurnya Edy Rahmayadi
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-22 melakukan sesi latihan di Lapangan ABC, Komplek SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2019). Timnas Indonesia U-22 melakukan persiapan jelang perhelatan Piala AFF U-22 pada Februari di Kamboja dan Kualifikasi AFC U-23 pada Maret di Vietnam, serta Sea Games 2019 pada Desember di Filipina. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Skuat Garuda Muda tetap berlatih keras seperti biasanya.

Suara.com - Asisten pelatih timnas Indonesia U-22 Nova Ariyanto memastikan skuat besutannya tidak terpengaruh terkait mundurnya Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI . Menurutnya, skuat Garuda Muda tetap berlatih keras seperti biasanya.

Edy memutuskan mundur sebagai orang nomor satu di PSSI saat berpidato di acara Kongres Tahunan yang digelar di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019). Mundurnya Edy otomatis membuat Joko Driyono yang sebelumnya menjabat sebagai wakil menggantikan posisi gubernur Sumatera Utara itu.

"Kalau menurut saya di tim ini nggak ada masalah karena itu di kepengurusan PSSI. Saya pikir anak-anak berlatih sangat maksimal hari ini dan saya pikir kita tidak terpengaruh pergantian ketua umum," kata Nova di Stadion Madya, Senayan, Senin (21/1/2019).

Namun, Nova memiliki harapan pasca mundurnya mantan Pangkostrad TNI itu. Legenda Persib Bandung itu berharap PSSI bisa segera berbenah dari segala macam hal, terutama terkait kompetisi dan pembinaan usia muda.

"Harapan saya sama kaya semua orang, agar PSSI bisa lebih baik dari segi kompetisi, segi pembinaan usia dini, dan semoga timnas bisa lebih baik lagi daripada sebelumnya," jelasnya.

"Dan yang pasti sepak bola yang jujur. Prestasi? pastinya. Pasti akan ngikutin dari usia dini, kompetisi orang jujur, saya yakin itu akan bisa buat kita berprestasi," ungkapnya.

Saat ini, timnas Indonesia U-22 tengah mengikuti pemusatan latihan jelang bergulirnya Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Kamboja pada 17 Februari mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Kamboja, Myanmar, Singapura, dan Malaysia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS