Bhayangkara FC Tak Masalah Liga 1 2019 Digelar Bulan Mei

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Bhayangkara FC Tak Masalah Liga 1 2019 Digelar Bulan Mei
Manajer Bhayangkara FC Sumardji saat acara syukuran timnya di Hotel Borobudur, Jakarta. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Kompetisi Liga 1 akan digelar paling lambat pada 8 Mei mendatang

Suara.com - Manajer Bhayangkara FC Sumardji menyebutkan pihaknya tidak masalah jika Liga 1 2019 digelar pada bulan Mei. Menurutnya, The Guardian sudah punya persiapan yang cukup matang untuk kompetisi tersebut.

Sesuai keputusan Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019), Liga 1 akan digelar paling lambat 8 Mei mendatang. Ketua umum PSSI Joko Driyono menyebutkan digelarnya pada bulan Mei untuk menghindari bentrokan dengan Pemilihan Umum Presiden 2019 pada April mendatang.

"Kalau Bhayangkara nggak ada masalah. Saya kira pelatih sudah siap dan tinggal diumumkan, saja. Tapi beliau minta jangan diumumkan dulu ya sudah saya ikuti kini tinggal nambah pemain asing dua orang yakni striker dan pengganti Paulo Sergio sudah itu saja," kata Sumardji.

"Jangan bicara ideal dan ideal saat ini. Situasi berbeda karena saat ini pesta demokrasi jadi kita utamakan pesta demokrasi. Soal ideal atau tidak klub sudah biasa, seperti misalnya bermain tiga kali dalam seminggu kita siap. Jadi kita pentingkan kepentingan negara yakni pesta demokrasi," tambahnya.

Hingga saat ini, Bhayangkara FC memang belum mengumumkan sosok pelatih baru untuk menggantikan Simon McMenemy. Rencananya, pelatih terpilih akan diumumkan pada pekan ini.

Beberapa nama pelatih sering dikaitkan dengan Bhayangkara FC, sebut saja Fakhri Husaini dan Alfredo Vera. Terkait hal tersebut, Sumardji masih belum mau membocorkannya.

"Belumlah, nanti kita umumkan pokoknya dia (Alfredo Vera) salah satu diantaranya," jelasnya.

Sementara itu, Sumardji mengkonfirmasi satu pemain asing yang bakal didatangkannya. Yaitu Anderson Sales pemain asal Brasil yang sebelumnya diisukan bakal merapat ke Persija Jakarta.

"Minggu depan dia (Anderson Salles) datang hari Rabu nanti kita tindak lanjuti," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS