Huddersfield Resmi Tunjuk Jan Siewert sebagai Pelatih Anyar

Rully Fauzi
Huddersfield Resmi Tunjuk Jan Siewert sebagai Pelatih Anyar
Pelatih anyar Huddersfield Town, Jan Siewert saat masih menukangi Borussia Dortmund II. [laman resmi Huddersfield]

Siewert sebelumnya merupakan pelatih Borussia Dortmund II. Ia akan menggantikan posisi David Wagner di Huddersfield.

Suara.com - Melalui laman resmi mereka, klub Liga Inggris Hudderfield Town mengonfirmasi Jan Siewert sebagai manajer alias pelatih kepala baru tim menggantikan David Wagner.

Seperti diketahui, hasil-hasil buruk yang dipetik sejak awal musim 2018/2019 ini membuat manajemen Huddersfield dan Wagner sepakat berpisah pada akhir pekan lalu. Wagner sendiri sejatinya sudah menangani Huddersfield selama tiga setengah tahun terakhir.

Ya, Wagner berjasa besar memberikan musim debut Liga Inggris pada musim 2017/2018 lalu untuk Hudderfield. Namun, segalanya berlangsung buruk pada musim ini.

Sampai pekan ke-23, Huddersfield terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris 2018/2019. Aaron Mooy dan kawan-kawan baru mengoleksi 11 poin, hasil dari dua kali menang, lima kali imbang, dan 6 kekalahan.

Siewert sendiri merupakan sosok berkebangsaan Jerman, sama seperti Wagner. Pelatih muda berusia 36 tahun tersebut sebelumnya merupakan juru taktik Borussia Dortmund II.

"Huddersfield Town dengan senang hati mengumumkan penunjukan Jan Siewert sebagai pelatih kepala baru. Pelatih yang bergabung dari Borussia Dortmund II itu menandatangani kontrak yang berlaku hingga musim panas 2021," demikian pernyataan di laman resmi Huddersfield.

Siewert bakal langsung memimpin tim utama Huddersfield pada hari ini, Rabu (22/1/2019), dan akan melakoni debutnya sebagai pelatih kepala The Terriers dalam laga tandang kontra Everton pada pekan ke-24 Liga Inggris 2018/2019, tengah pekan depan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS