Eks Penyerang Liverpool Soroti Perilaku Mohamed Salah yang Doyan Diving

Rully Fauzi
Eks Penyerang Liverpool Soroti Perilaku Mohamed Salah yang Doyan Diving
Winger Liverpool, Mohamed Salah (kiri). [Paul ELLIS / AFP]

Salah jadi sorotan setelah dinilai kembali melakukan diving pada laga kontra Crystal Palace akhir pekan lalu,

Suara.com - Mantan penyerang haus gol Liverpool, John Aldridge menyoroti perilaku penyerang sayap The Reds, Mohamed Salah yang belakangan dicap sebagai tukang diving.

Salah lagi-lagi dinilai terlalu mudah 'jatuh', saat Liverpool menang 4-3 atas Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Anfield akhir pekan lalu.

Salah menjadi sorotan ketika ia jatuh di kotak penalti Palace pada babak pertama laga, meski terlihat hanya sedikit kontak yang terjadi antara dirinya dengan bek The Eagles -julukan Palace, Mamadou Sakho.

"Salah terlalu mudah jatuh lawan Crystal Palace, ia memang terlihat mengincar penalti. Tak diragukan jika ia pemain yang sangat brilian, namun sekarang ia memiliki masalah," buka Aldridge seperti dimuat Liverpool Echo.

"Tapi apakah Mamadou Sakho mengenai betisnya? Mungkin, tapi kontaknya sangat minimal dan aksi jatuhnya Salah itu terlihat sangat dramatis. Jujur saja itu pemandangan yang kurang bagus," lanjutnya.

"Sekarang Salah harus berhati-hati, semua orang melihatnya dan menyoroti setiap gerak-geriknya sekarang ini. Ini telah terjadi di masa lalu kepada Luis Suarez (mantan penyerang Liverpool yang kini memperkuat Barcelona), di mana ia kerap mengincar sentuhan dan kemudian jatuh," celoteh penyerang haus gol Liverpool di akhir 80-an itu.

"Salah memang tersentuh (oleh Sakho), tapi apakah itu layak penalti? Beberapa wasit mungkin akan memberikannya. Memang ada kontak, tapi ya, Salah terlalu mudah jatuh," tandas Aldridge.

Salah sendiri berhasil mencetak brace pada laga kontra tersebut. Penyerang internasional Mesir itu kini telah membukukan 50 gol di pentas Premier League dari 72 penampilan. Salah pun menjadi pemain keempat tercepat yang mampu menorehkan 50 gol dalam sejarah Liga Inggris.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS