Barcelona Kalah, Valverde Tak Menyesal Istirahatkan Messi

Reky Kalumata
Barcelona Kalah, Valverde Tak Menyesal Istirahatkan Messi
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memberikan instruksi ke para pemainnya saat menghadapi Inter Milan di San Siro. Marco BERTORELLO / AFP

Lionel Messi tak dimainkan saat Barcelona dikalahkan Sevilla 0-2

Suara.com - Lionel Messi tidak dimainkan saat Barcelona kalah 0-2 dari Sevilla di Copa del Rey. Namun pelatih Barcelona Ernesto Valverde menegaskan bahwa dia tidak menyesali keputusannya tidak memainkan Messi dalam laga tersebut.

Messi diistirahatkan oleh Valverde saat leg pertama perempat final Copa del rey, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB. Namun, Sevilla akhirnya memenangkan laga tersebut lewat gol Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder.

Meski Barcelona kalah, Valverde tak menyesal istirahatkan Messi karena itu adalah keputusan yang tepat baginya. "Saya tidak menyesali itu (tak memaikankan Messi). Itu adalah yang harus saya lakukan," kata pelatih Barcelona ini.

Dengan kekalahan tersebut, Barcelona dipastikan harus bekerja keras di leg kedua saat menjamu Sevilla di Camp Nou pada 30 Januari nanti.

Namun demikian, Valverde belum dapat memastikan akan menurunkan skuat terbaiknya saat leg kedua nanti. Pelatih Barcelona ingin lebih dulu fokus menghadapi tuan rumah Girona di pekan ke-21 Liga Spanyol akhir pekan ini.

"Kami masih harus menunggu. Hari ini saya telah membuat perubahan. Saya pikir ini adalah yang terbaik dan ketika Anda melakukan perubahan, Anda tahu risikonya," kata Valverde.

"Dan ketika Anda menang Anda benar dan ketika Anda kalah Anda salah. Ini adalah pertandingan penting pada hari Minggu dan kami akan memikirkan mengenai leg selanjutnya," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS