Jadwal Piala Indonesia Belum Jelas, Skuat Sriwijaya FC 'Dibubarkan'

Syaiful Rachman
Jadwal Piala Indonesia Belum Jelas, Skuat Sriwijaya FC 'Dibubarkan'
Pemain Sriwijaya FC rayakan gol ke gawang Bali United dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Sabtu (6/10/2018) [Suara.Com/Andhiko Tungga Alam]

Sriwijaya FC masih menunggu jadwal pasti dari PSSI.

Suara.com - Kendati Sriwijaya FC berhasil maju ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018, manajemen 'membubarkan' tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Keputusan ini dilakukan sembari menunggu jadwal pertandingan selanjutnya yang hingga saat ini belum ada kejelasan. "Kita liburkan sementara, karena jadwal babak 16 belum ada kepastian," ujar Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan, Jumat (08/02/2019) di Palembang.

Menurutnya, turnamen Piala Presiden 2019 yang waktunya berdekatan membuat Piala Indonesia terpaksa ditunda terlebih dahulu. “Kita tidak tau sampai kapan, pertandingan 16 besar itu. Yang jelas kalau tidak lolos, kita bubarkan (libur) dulu sampai tahu pasti kapan akan turun lagi,” katanya.

Meski demikian, pihaknya tetap optimistis menyiapkan tim terbaik untuk melakoni babak 16 besar ini dengan persiapan yang cukup matang. Apalagi, skuat yang terbentuk saat ini merupakan skuat darurat yang harus terus dimatangkan taktik dan tekniknya. “Kita akan persiapkan tim agar tetap maksimal,” jelasnya.

Suasana laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara PS Keluarga USU Medan vs Sriwijaya FC di Stadion Mini USU, Medan, Kamis (7/2/2019). [Suara.com / Andhiko TUNGGA ALAM]
Suasana laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara PS Keluarga USU Medan vs Sriwijaya FC di Stadion Mini USU, Medan, Kamis (7/2/2019). [Suara.com / Andhiko TUNGGA ALAM]

Sementara, Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal juga mengakui hal serupa. Menurutnya, memang belum ada kejelasan jadwal dari PSSI mengenai pelaksanaan babak 16 besar. Sehingga sementara ini tim akan diliburkan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Pulang ke Palembang tim akan diberikan libur sampai waktu yang tak ditentukan. Kalau jadwal keluar tim akan dipanggil kembali.”

Sebelumnya, Sriwijaya FC berhasil menyingkirkan PS Keluarga USU Medan dari babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Menggunakan sistem kandang-tandang, Laskar Wong Kito berhasil mengamankan kemenangan di leg pertama dengan skor 6-2, dan bermain imbang 1-1 di leg kedua. (Andhiko Tungga Alam)

Kontributor : Andhiko Tungga Alam
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS