Resmi, Ramsey Bergabung dengan Juventus Musim Depan

Reky Kalumata
Resmi, Ramsey Bergabung dengan Juventus Musim Depan
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (AFP/Ben STANSALL)

Aaron Ramsey telah melakukan kesepakatan pra kontrak dengan Juventus

Suara.com - Aaron Ramsey akhirnya resmi akan bergabung dengan Juventus di musim depan. Pemain internasional Wales ini telah menandatangani kesepakatan pra kontrak dengan klub raksasa Italia itu.

Ramsey akan mengakhiri kerjasama panjangnya bersama Arsenal setelah melakukan kesepakatan selama empat tahun dengan Juventus. Scoresway mengabarkan bahwa pemain gelandang berusia 28 tahun itu akan menerima gaji sebesar 400 ribu poundsterling per pekan.

Kontrak Ramsey bersama Arsenal memang baru akan berakhir pada Juni nanti. Namun dia sudah kencang dikabarkan akan meninggalkan Emirates Stadium di akhir musim ini setelah The Gunners menolak negosiasi perpanjangan kontraknya.

Ramsey bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City 11 tahun yang lalu. Ia pun telah memenangi tiga kali Piala FA bersama mantanm manajer Arsenal, Arsene Wenger. Namun dia kesulitan untuk masuk dalam skuat reguler Unai Emery.

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (AFP/Adrian DENNIS)
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (AFP/Adrian DENNIS)

Kini, Ramsey akan menyelesaikan kontraknya dengan Arsenal hingga akhir musim ini sebelum pindah dengan status free transfer dan memulai karirnya barunya bersama Juventus di Italia.

Bayern Munich, Paris Saint-Germain dan Real Madrid juga sempat dihubungkan dengan pemain tersebut, namun Juventus akhirnya yang mendapatkan tanda tangannya setelah tercapai kesepakatan pada Selasa (12/2/2019) dini hari WIB.

Juventus pun mengumumkan kesepakatan dengan Ramsey yang akan menjadi pemain Wales ketiga di klub itu. "Sampai berjumpa (musim depan), Aaron," tulis Juve lewat tagar #SeeYouAaron di akun Instagramnya.

Ramsey pun telah memposting kesepakatannya dengan Juventus di akun Instagramnya. "Seperti yang mungkin sudah Anda dengar, saya telah menyetujui kesepakatan pra-kontrak dengan Juventus FC," tulisnya.

"Saya ingin mengeluarkan pernyataan pribadi untuk semua penggemar Arsenal yang sangat loyal dan mendukung. Anda menyambut saya sejak saya remaja dan telah ada di sana untuk saya melewati semua suka dan duka yang saya temui selama saya di klub."

"Dengan hati yang berat saya pergi setelah 11 tahun yang luar biasa di London utara. Terima kasih."

"Saya akan terus memberi 100 persen dan berharap untuk menyelesaikan musim dengan sekuat mungkin, sebelum melanjutkan ke halaman berikutnya di Turin." (Scoresway)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS