Komite Ad Hoc Integritas PSSI akan Buat Aplikasi Aduan untuk Masyarakat

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Komite Ad Hoc Integritas PSSI akan Buat Aplikasi Aduan untuk Masyarakat
Ketua Tim Komite Ad Hoc Integritas, Ahmad Riyad. [Suara,com / Adie P]

Komite Ad Hoc Integritas PSSI dibentuk untuk membasmi match fixing di sepakbola Indonesia.

Suara.com - Komite Ad Hoc Integritas PSSI telah menggelar rapat perdananya di Kantor PSSI, Gedung Fx, Sudirman, Jakarta, Rabu (13/2/2019). Rapat perdana ini dihadiri oleh seluruh tim Ad Hoc termasuk para penasihatnya.

Sebagaimana diketahui, Komite Ad Hoc dibentuk untuk membasmi praktik match fixing alias pengaturan skor di persepakbolaan Indonesia. Dalam kerjanya, Komite Ad Hoc membutuhkan bantuan dari masyarakat jika melihat adanya praktik tercela tersebut.

Oleh karenanya, Komite Ad Hoc bakal membuat aplikasi. Itu semua agar memudahkan masyarakat mengajukan aduannya.

"Ada aplikasi nanti untuk rekan-rekan, untuk masyarakat semua, tujuannya untuk pengaduan. Kita ingin masyarakat semuanya mendukung langkah tim ini untuk memperbaiki sepakbola dengan memberi masukan, nanti ada aplikasinya. Kita nanti akan umumkan aplikasinya," ungkap Ketua Komite Ad Hoc Integritas PSSI, Ahmad Riyad di Kantor PSSI di Fx Sudirman, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Selain membuat aplikasi, Ahmad Riyad juga bakal memanggil wasit yang akan memimpin pertandingan. Itu semua dilakukan demi membasmi praktik match fixing. 

"Nanti kita juga akan manggil para wasit yang mau memimpin pertandingan. Kita mau buka-bukaan bagaimana yang dulu, bagaimana yang sekarang, ke depan bagaimana, dengan klub, dengan stakeholder sepakbola semuanya. Kita ingin membuat suatu kesepahaman bersama untuk sepakbola indonesia yang lebih baik," jelasnya.

Dalam bentukannya, Komite Ad Hoc juga akan bekerja sama dengan tim Satgas Anti Mafia Bola bentukan kepolisian. Riyad mengaku sudah melakukan komunikasi dengan tim milik Kepolisian Republik Indonesia itu. 

"Komunukasi lisan sudah, nanti akan tertulis. Nanti, tim Satgas akan membuat audiensi dengan Kapolri. Tentu tujuannya untuk menyamakan persepsi tentang perbaikan sepak bola," tukas Riyad.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS