Joko Driyono Berstatus Tersangka, PSSI Akan Gelar Rapat Darurat

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Joko Driyono Berstatus Tersangka, PSSI Akan Gelar Rapat Darurat
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (tengah) didampingi Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha (kanan) bersiap menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Joko Driyono diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Polri dalam kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan bola Liga 2 dan Liga 3. ANTARA FOTO/Reno Esnir

Joko Driyono resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pengaturan skor oleh Satgas Antimafia Bola.

Suara.com - Satgas Antimafia Bola telah menetapkan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono sebagai tersangka pengaturan skor. Penetapan Joko Driyono sebagai tersangka pun memaksa PSSI untuk menggelar rapat darurat.

Hal itu disampaikan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yoyok Sukawi. Namun, Yoyok masih menunggu laporan dari tim Satgas Antimafia Bola.

"Tentu kita akan agendakan emergency meeting segera untuk menentukan langkah selanjutnya. Agenda emergency meeting segera saya usulkan apabila betul ketum jadi tersangka," kata Yoyok saat dihubungi wartawan, Jumat (15/2/2019).

Yoyok menambahkan belum bisa berkomentar banyak terkait status Joko Driyono yang kini jadi tersangka. Sebagai anggota Exco PSSI, Yoyok akan mempelajari statuta yang ada.

Satgas Anti Mafia Bola menggeledah kediaman PLT Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB, di Jakarta Selatan. (dok. kepolisian)
Satgas Anti Mafia Bola menggeledah kediaman PLT Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB, di Jakarta Selatan. (dok. kepolisian)

"Untuk status ketum di PSSI setelah ditetapkan jadi tersangka, saya tidak bisa jawab secara pribadi, akan saya pelajari statuta lebih detail baru bisa menjawab. Lebih baik tunggu rilis resmi Exco," pungkasnya.

Penetapan status tersangka kepada Joko Driyono dilakukan setelah Satgas Antimafia Bola melakukan penggeledahan di apartemen dan kantor Joko Driyono. Dari penggeledaan tersebut, sejumlah barang disita Satgas Antimafia Bola. Diantaranya laptop, telepon seluler, bukti transfer, dan dokumen-dokumen yang terkait dengan penyelenggaraan pertandingan sepak bola di Tanah Air.

Dengan ditetapkannya Joko Driyono sebagai tersangka, total sudah 12 orang menjadi tersangka kasus pengaturan skor. Sebelumnya Satgas Antimafia Bola sudah menetapkan 11 orang tersangka, dengan rincian tujuh tersangka sudah diamankan dan empat lainnya berstatus buron.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS