Pogba: Juara Piala FA Harga Mati buat Manchester United

Rully Fauzi
Pogba: Juara Piala FA Harga Mati buat Manchester United
Gelandang Manchester United, Paul Pogba merayakan golnya ke gawang Chelsea pada laga putaran kelima Piala FA 2018/2019 di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Pogba kembali tampil gemilang saat Manchester United mempermalukan tuan rumah Chelsea 2-0 pada laga putaran kelima Piala FA, dini hari tadi.

Suara.com - Paul Pogba lagi-lagi muncul sebagai inspirator kemenangan Manchester United besutan caretaker Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang berusia 25 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist ketika Man United mempermalukan tuan rumah Chelsea 2-0 pada laga putaran kelima Piala FA 2018/2019 di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. 

Kembali jadi aktor kemenangan Man United, Pogba pun menyebut jika menjuarai kompetisi Piala FA musim ini jadi harga mati buat timnya.

Seperti diketahui, Man United sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris musim ini. Sementara di Liga Champions, kans Setan Merah untuk melenggang ke babak delapan besar bisa dibilang sudah amat kecil setelah digebuk PSG 0-2 pada leg pertama babak 16 besar di Old Trafford, tengah pekan lalu.

Sedangkan di liga domestik, target Man United di akhir musim ini hanyalah finis di posisi empat besar. Sementara di Piala FA, kans Man United untuk jadi kampiun terbuka lebar musim ini, setelah mereka telah memastikan tiket ke babak perempatfinal dan akan menghadapi tuan rumah Wolves di fase tersebut.

Well, Pogba sendiri kini sedang berada dalam performa luar biasa. Pemain internasional Prancis itu telah membukukan 9 gol dan 6 assist untuk Man United dari 12 pertandingan terakhirnya di semua ajang, yakni semenjak Setan Merah ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

"Hari ini merupakan kemenangan yang indah. Performa yang hebat dari tim ini. Ini tidak mudah, namun kami melakukannya dan kami sangat senang dengan kemenangan ini," buka Pogba kepada BBC Sport.

"Seperti yang selalu saya katakan, tim ini membantu saya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Saya memberi semuanya untuk mereka. Kami senang bermain untuk satu sama lain," lanjut eks bintang Juventus itu.

"Tentunya, kami adalah Manchester United dan kami bermain untuk memenangkan trofi. Tentu (juara) Piala FA jadi target kami di akhir musim, kami harus memenanginya," celoteh Pogba. 

"Dia (Ole) mengambil pekerjaan itu (pelatih interim Man United setelah Jose Mourinho dipecat sebagai pelatih kepala pada 18 Desember 2018) karena dia bisa melakukannya. Dia percaya kami dan kami percaya dia, dan kami akan berjuang bersama-sama," tukas pemain berjuluk La Pioche tersebut.

Di bawah arahan Solskjaer, Man United kini telah mencatatkan 11 kemenangan dari 13 pertandingan di semua kompetisi, dengan dua laga lainnya masing-masing berakhir seri dan kalah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS