Messi Mengamuk, Barcelona Permalukan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan

Syaiful Rachman
Messi Mengamuk, Barcelona Permalukan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan
Lionel Messi rayakan golnya ke gawang Sevilla dalam laga di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2/2019) [AFP]

Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen sementara La Liga.

Suara.com - Tiga poin sukses diraih Barcelona di jornada 25. Bertandang ke markas Sevilla, Sabtu (23/2/2019), Barcelona mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-4.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla berhasil memecah kebuntuan lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Jesus Navas di menit 22.

Namun keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Hanya empat menit berselang Barcelona berhasil menyeimbangkan papan skor. Adalah Lionel Messi yang mengubah papan skor menjadi 1-1 lewat tendangan first time, menyempurnakan umpan cantik yang disodorkan Ivan Rakitic dari sisi kiri lapangan.

Sevilla yang tidak ingin tumbang di kandangnya sendiri mencoba meruntuhkan pertahanan Barcelona. Di menit 42, upaya keras anak-anak asuh Pablo Machin pun kembali membuahkan hasil. Gabriel Mercado berhasil menggetarkan gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen di menit 42 sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Lionel Messi mencetak gol ke gawang Sevilla dalam laga di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2/2019) [AFP]
Lionel Messi mencetak gol ke gawang Sevilla dalam laga di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2/2019) [AFP]

Di babak kedua, perubahan strategi yang dilakukan pelatih Barcelona Ernesto Valverde pada akhirnya membuat publik Ramon Sanchez Pizjuan terdiam. Tiga gol bersarang ke gawang Tomas Vaclik di sepanjang paruh kedua pertandingan.

Di menit 67, Messi menyeimbangkan papan skor sebelum akhirnya mencetak hattrick di menit 85. Gol yang membalikkan keadaan menjadi 2-3.

Memasuki masa injuri, tepatnya di menit 90+3, gawang Sevilistas kembali bergetar. Menerima umpan yang disodorkan Messi, Luis Suarez menutup laga dengan skor 2-4.

Dengan kemenangan ini, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan 57 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Sevilla tertahan di posisi lima dengan koleksi 37 poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS