Prediksi Persija Jakarta vs Borneo FC di Piala Presiden 2019

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Persija Jakarta  vs Borneo FC di Piala Presiden 2019
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (kiri) dan penyerang sayap Novri Setiawan. [Dok. Media Persija]

Persija Jakarta akan menjajal kekuatan Borneo FC pada laga matchday 1 Grup D Piala Presiden 2019, Selasa (5/3/2019) malam WIB.

Suara.com - Persija Jakarta akan memulai debutnya di Piala Presiden 2019 dengan menghadapi Borneo FC pada laga matchday 1 Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019) malam WIB.

Pelatih Persija, Ivan Kolev menilai pertandingan melawan Borneo ini akan sangat berat. Hal itu dikarenakan jadwal padat yang harus dilalui oleh tim berjuluk Macan Kemayoran itu. 

Di sela-sela pertandingan Piala Presiden, Persija juga akan bermain di Piala AFC 2019, juga di babak fase grup. Kolev selaku pelatih pun harus pintar-pintar mengatur strategi agar para penggawa Persija tetap bugar. 

Oleh karenanya, kemungkinan besar Kolev tidak akan menurunkan skuat terbaiknya saat melawan Borneo FC. Sebab, dalam tiga hari ke depan Persija akan kembali berhadapan dengan Madura United di Grup D.

Setelah itu, Pasukan Ibu Kota sudah ditunggu oleh klub Myanmar, Shan United pada laga matchday 2 Grup G Piala AFC 2019. 

"Kami tidak bisa menurunkan semua pemain terbaik melawan Borneo, karena tanggal 8 (Maret) main, main lagi 12 (Maret) ke Myanmar. Kita harus pikir untuk laga lainnya. Tapi saya yakin siapapun pemain yang di turunkan bisa siap," celoteh Ivan Kolev.

Meski begitu, melawan Borneo, Persija diakui Kolev akan kerja keras memengi pertandingan. Sebagai juara bertahan Piala Presiden, tim kesayangan Jakmania tentu ingin mempertahankan gelar juara. 

"Walaupun sulit tapi kami siap saja dulu, yang penting main maksimal dan memberikan yang terbaik," ujar penyerang sayap Persija, Novri Setiawan.

Sementara itu, Borneo FC sangat berhasrat mengalahkan Persija di laga nanti malam. Sebagaimana Persija merupakan juara Liga 1 dan Piala Presiden 2018, Borneo tentu sangat termotivasi untuk mengalahkan sang lawan.

"Melawan juara Liga 1, ini menjadi laga yang sangat penting bagi kami," tegas pelatih Borneo FC, Fabio Lopez. 

Peluang Borneo mengalahkan Persija sendiri cukup terbuka. Dengan adanya beberapa mantan pemain Persija di skuat klub berjuluk Pesut Etam -julukan Borneo FC- seperti Renan Silva, Asri Akbar, dan Ambrizal Umanailo, meraih tiga poin tentu bukan mustahil. 

Bahkan, Renan Silva bertekad menjebol gawang Persija. Pemain asal Brasil tersebut sangat ingin mengalahkan tim yang dibawanya kampiun Liga 1 2018 tersebut.

"Setiap pertandingan target saya adalah mencetak gol dan menang, termasuk lawan Persija nanti. Saya juga ingin mencetak assist," sesumbar Renan Silva. 

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Tony Sucipto, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Dany Saputra; Fitra Ridwan, Sandi Sute, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Rishadi Fauzi, Novri Setiawan.
  
Cadangan: Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Nugroho Fathurrahman, Yan Pieter Nasadit, Ramdani Lestaluhu, Silvio Escobar.

Pelatih: Ivan Kolev (Bulgaria)

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Abdul Rachman, Jan Lammers, Guseynov, Diego Michiels; Asri Akbar, Wahyudi Hamisi; Terens Puhiri, Renan Silva, Ambrizal Umanailo; Matias Conti

Cadangan: Gianluca Pandenuwu, Firdaus Ramadan, Wildansyah, Dirga Lasut, Sultan Samma, Finky Pasamba, Lerby Eliandri

Pelatih: Fabio Lopez (Italia)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS