Depak Juara Bertahan Real Madrid, Kemenangan Bersejarah bagi Ajax

Reky Kalumata
Depak Juara Bertahan Real Madrid, Kemenangan Bersejarah bagi Ajax
Para pemain Ajax merayakan kemenangan setelah mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-4 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid melawan Ajax di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (6/3) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

Ajax Amsterdam bangkit guna menaklukkan Real Madrid 4-1 di leg 2 babak 16 besar Liga Champions

Suara.com - Ajax Amsterdam secara mengejutkan mampu mendepak juara bertahan Real Madrid dari Liga Champions. Pelatih Ajax Erik Ten Hag memuji keberhasilan skuatnya mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu sebagai kemenangan bersejarah yang sangat penting.

Ajax sebelumnya tertinggal 1-2 dari Real Madrid saat leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun di markas Real Madrid, Ajax justru tampil apik dan menang 4-1 dan memastikan lolos ke perempat Liga Champions setelah menang agregat 5-3.

Gol kemenangan Ajax di Santiago Bernabeu dini hari tadi disumbangkan oleh Hakim Ziyech, David Neres, Dusan Tadic dan Lasse Schoene. Sementara tuan rumah Madrid hanya mampu membalas satu gol lewat Marco Asensio.

Kemenangan tersebut juga membuat Ajax Amsterdam mengakhiri dominasi Real Madrid yang berjaya di tiga musim berturut-turut. Pelatih Ajax Erik Ten Hag mengaku hampir tidak percaya skuatnya mampu membalikkan keadaan.

Reaksi pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag (kiri) saat skuatnya menghadapi Real Madrid di Liga Champions. GABRIEL BOUYS / AFP
Reaksi pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag (kiri) saat skuatnya menghadapi Real Madrid di Liga Champions. GABRIEL BOUYS / AFP


"Ini adalah kemenangan bersejarah yang sangat penting; itu hampir tidak terpikirkan, hampir tidak ada yang percaya itu bisa terjadi," kata Ten Hag kepada wartawan seperti dikutip Marca.

"Rencana kami memiliki penguasaan bola dan membuat Real Madrid tidak nyaman dalam permainan mereka. Kami tampil sangat baik dalam transisi dan bertahan; semua pemain luar biasa dan saya sangat senang untuk Ajax dan sepakbola Belanda."

"Kami harus mengingat hari ini dan menikmatinya, kami hidup di tiga kompetisi dan memiliki musim yang sangat baik, tetapi gelar juara tidak datang sampai akhir musim," ujarnya.

"Kami ingin mencapai tujuan kami, kami harus menetapkan standar lebih tinggi dan terus meningkat, saya berharap kami bisa menjaga pemain kami di klub, tapi saya tahu itu fantasi utopis," pungkas Erik Ten Hag. (Football Espana)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS