Berikut 5 Fakta Menarik Jelang Porto vs Roma di Liga Champions

Reky Kalumata
Berikut 5 Fakta Menarik Jelang Porto vs Roma di Liga Champions
Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo merayakan golnya setelah membuka kemenangan AS Roma atas Porto di leg pertama Liga Champions. Andreas SOLARO / AFP

Porto mencoba mengejar defisit golnya saat menjamu AS Roma di leg 2 babak 16 besar Liga Champions

Suara.com - AS Roma mencoba melanjutkan hasil positifnya saat bertandang ke markas Porto di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Berikut fakta menarik yang tersaji menjelang duel Porto vs Roma di Estadio do Dragao. Kamis (6/3/2019) dini hari WIB.

Roma berada di atas angin setelah memimpin 2-1 saat leg pertama di Olimpico. Namun hasil itu belum cukup aman karena skuat besutan Eusebio Di Francesco harus bermain di kandang Porto di Estadio do Dragao, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

Tentu saja Porto mencoba memanfaatkan peluangnya sebagai tuan rumah. Gol tandangnya juga saat leg pertama akan menjadi keuntungan bagi skuat besutan Sergio Conceicao guna membuka peluang lolos ke babak perempat final.

Kedua tim dipastikan akan mengerahkan segala kemampuannya untuk lolos ke perempat final. Porto berharap bisa ke perempat final pertama kalinya sejak 2014/2015. Sementara Roma sudah cukup lama ke perempat final terakhir pada musim 2007/2008.

Berikut fakta - fakta menarik lainnya menjelang laga Porto vs Roma di leg 2 babak 16 besar Liga Champions yang dihimpun dari Opta.

1. 45,8% tim menang 2-1 di kandang pada pertandingan leg pertama babak fase gugur Liga Champions telah maju ke babak berikutnya (11 dari 24 tim).

2. Porto mengalahkan Roma dalam dua pertemuan di dua leg mereka sebelumnya (putaran kedua Piala Winners 1981/82, play-off Liga Champions 2016/17).

3. Roma kalah dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di fase gugur Liga Champions dalam pertandingan tandangnya. Terakhir kali mereka memenangkan pertandingan tandang di fase kncok out kembali pada Maret 2008 saat melawan Real Madrid di babak 16 besar.

4. Porto tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir mereka di fase knock out Liga Champions (Seri 1, kalah 5), gagal mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka.

5. Pada leg pertama melawan Porto, pemain AS Roma Nicolò Zaniolo menjadi pemain termuda kedua (19 tahun 225 hari) yang mencetak dua gol dalam laga fase gugur Liga Champions setelah Kylian Mbappe pada April 2017 untuk Monaco (18 tahun 113 hari).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS