Lionel Messi Resmi Kembali ke Timnas Argentina

Rully Fauzi
Lionel Messi Resmi Kembali ke Timnas Argentina
Lionel Messi (kiri) bersama Paulo Dybala saat memperkuat Timnas Argentina. [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP]

Terakhir kali Lionel Messi membela panji Timnas Argentina adalah pada Piala Dunia 2018 lalu.

Suara.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi akhirnya dipastikan akan kembali memperkuat Timnas Argentina! Hal ini dikonfirmasi laman resmi federasi sepakbola Argentina (AFA), Jumat (8/3/2019). 

Comeback ini tentu amat dinanti para pecinta sepakbola, terlebih warga dan penggemar Timnas Argentina. Pasalnya, Messi tak pernah lagi mentas di laga internasional sejak 30 Juni 2018 lalu. Ya, terakhir kali Messi membela panji La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- adalah pada Piala Dunia 2018 lalu.

Pada 30 Juni 2018, Messi dan Timnas Argentina harus menelan pil pahit usai tersingkir dari Piala Dunia akibat dipermalukan Timnas Prancis, dengan skor cukup telak 2-4 di babak 16 besar.

"Saya tidak terlalu sering berbicara dengan Lionel Messi. Namun kami memiliki hubungan yang baik," ucap pelatih kepala Timnas Argentina, Lionel Scaloni di laman resmi AFA, sebagaimana dilansir Goal International.

"Kami berusaha untuk mengembalikannya ke timnas pada 2019 ini, pembicaraan antara kami sempat terhenti namun kami sangat optimistis akan comeback-nya. dan akhirnya ia melakukannya" lanjutnya.

"Buat pelatih, kembalinya Messi ini adalah hal yang sangat-sangat penting. Setiap pelatih ingin pemain sekaliber dirinya, terutama saya," tegas eks pemain Deportivo La Coruna itu.

Sebagai informasi tambahan, Scaloni memutuskan untuk tak memanggil kiper senior Sergio Romero, yang merupakan kiper kedua Manchester United. Scaloni juga tak memanggil Mauro Icardi, yang kini tengah melakukan 'pembangkangan' di Inter Milan.

Berikut skuat Timnas Argentina untuk laga persahabatan kontra Venezuela pada 23 Maret 2019 dan Maroko (26 Maret):

Skuat Timnas Argentina untuk laga persahabatan 2019 kontra Venezuela dan Maroko. [Twitter resmi Timnas Argentina]
Skuat Timnas Argentina untuk laga persahabatan 2019 kontra Venezuela dan Maroko. [Twitter resmi AFA]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS