Lukaku: Solskjaer Bakal Jadi Pelatih Tetap Manchester United

Rully Fauzi
Lukaku: Solskjaer Bakal Jadi Pelatih Tetap Manchester United
Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [FRANCK FIFE / AFP]

Lukaku melontarkan keyakinannya usai Manchester United melakoni comeback lawan PSG dan lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Suara.com - Bomber maut Manchester United, Romelu Lukaku mengaku sangat yakin jika pelatih interim Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer bakal segera diangkat sebagai pelatih tetap klub, baik dalam waktu dekat ataupun pada musim panas nanti.

Seperti diketahui, Solskjaer sampai saat ini masih berstatus sebagai pelatih interim Man United, setelah dirinya menggantikan Jose Mourinho yang didepak dari jabatannya sebagai pelatih kepala klub pada 18 Desember 2019 lalu.

Ya, status Solskjaer masih 'dipinjam' dari Molde hingga Mei mendatang, sebagaimana pelatih berusia 46 tahun itu masih terikat kontrak dengan klub Norwegia tersebut. 

Semenjak dibesut Solskjaer, Man United sendiri telah mencatatkan 14 kemenangan, dua hasil imbang dan hanya sekali kalah di semua kompetisi, selagi pria berpaspor Norwegia itu sukses membawa Setan Merah mengukir comeback fenomenal dengan menang 3-1 atas tuan rumah Paris Saint-Germain di leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

Man United pun sukses melenggang ke perempatfinal Liga Champions 2018/2019 berkat keunggulan gol tandang atas PSG dalam agregat 3-3.

Dengan pencapaian ini, amat sangat wajar jika Solskjaer kini berada di atas angin untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih tetap Man United. Lukaku punya keyakinan serupa.

"Saya tahu dia (Solskjaer) akan bertahan. Saya sangat-sangat yakin, tidak ada keraguan untuk itu," celoteh Lukaku kepada beIN Sports.

"Dia ingin bertahan, para pemain menginginkan dia bertahan. Kami sekarang tampil sangat baik. Kami bermain seperti Manchester United yang seharusnya dan dia merupakan pelatih muda dengan memiliki banyak pemain muda," lanjut bomber berusia 25 tahun itu.

"Ini adalah lingkungan yang sempurna untuk berkembang dan mudah-mudahan kami memenangkan trofi dalam waktu dekat. Saya pikir mereka (board Man United) telah membahas (kontrak permanen) itu. Saya bahagia dia di sini dan berharap dia bertahan untuk beberapa tahun berikutnya," tandas Lukaku.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS