Ranieri Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru AS Roma

Reky Kalumata
Ranieri Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru AS Roma
Mantan Manajer Fulham Claudio Ranieri yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih AS Roma. Adrian DENNIS / AFP

Claudio Ranieri telah dikontrak menangani Roma hingga akhir musim ini.

Suara.com - AS Roma mengumumkan telah menunjuk Claudio Ranieri sebagai pelatih baru mereka. Ranieri akan menjadi pelatih kepala Roma hingga akhir musim ini.

Pelatih berusia 67 tahun itu telah menyelesaikan kesepakatannya setelah tiba di ibu kota Italia, Jumat (8/3/2019). Ranieri menggantikan Eusebio Di Francesco yang dipecat setelah disingkirkan Porto dari Liga Champions.

Presiden klub AS Roma James Pallotta pun mengumumkan penunjukkan Ranieri sebagai pelatih mereka. "Kami sangat senang menyambut Claudio Ranieri kembali ke klub," ungkapnya dalam situs resmi klub .

"Kami memiliki satu tujuan tersisa di musim ini yaitu menyelesaikan liga di posisi setinggi mungkin dan mengamankan kualifikasi Liga Champions," ujar Pallota seperti dilansir Scoresway.

Ranieri pernah melatih Roma antara 2009 dan 2011, memimpin mereka finis posisi kedua di Serie A dan final Coppa Italia pada 2010. Sementara Ranieri memang sedang menganggur setelah dipecat oleh Fulham pada Februari lalu.

"Saya senang bisa kembali ke rumah," kata Ranieri yang pernah membawa Leicester City menjadi juara Liga Inggris. "Ketika Roma memanggilmu, tidak mungkin mengatakan 'tidak'."

Kembalinya Raneri pun disambut gembira Direktur Roma Francesco Totti. "Claudio dari kota ini, dia adalah penggemar Roma tetapi lebih dari itu, dia adalah salah satu pelatih paling berpengalaman dalam sepakbola dunia."

"Yang kami butuhkan sekarang adalah sepasang tangan yang aman untuk memandu kami kembali ke empat besar dan memastikan kami akan bermain lagi di Liga Champions musim depan," lanjut Totti

Kini, tugas pertama Ranieri adalah menjamu Empoli dalam lanjutan Serie A di akhir pekan ini. "Kami memiliki 12 pertandingan tersisa dan kami harus memenangkan sebanyak mungkin dari mereka," pungkasnya Totti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS