Pelatih PSM Sedih Piala AFC 2019 Tak Bisa Digelar di Makassar

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih PSM Sedih Piala AFC 2019 Tak Bisa Digelar di Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kedua dari kanan) serta gelandang Marc Klok (kedua dari kiri). [Suara.com/Adie P]

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengungkapkan kekecewaannya.

Suara.com - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku sedih tim yang diasuhnya tidak bisa memainkan pertandingan Piala AFC 2019 di kota sendiri. Hal itu dikarenakan Stadion Andi Mattalatta, Makassar memang belum layak menggelar pertandingan tingkat AFC alias tingkat Asia. 

Karena itu, Tim Juku Eja -julukan PSM- terpaksa tak bermain di Makassar. Sebagai home mereka di babak fase grup Piala AFC 2019, PSM menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Tentu saja, kalau ditanya mau main di Makassar atau di Bogor,  saya pilih bermain di Makassar. Dan tetap saya menaruh respek dengan masyarakat Bogor," ucap Kalezic dalam jumpa pers di kawasan Sentul, Bogor, Selasa (12/3/2019).

"Namun saya pikir fans lokal kami juga layak untuk menikmati pertandingan yang kami suguhkan. Dan saya kira kalian tahu juga kalau kami mempunyai fans yang luar biasa, karena saya pikir suporter juga layak mendapatkan ini. Pertandingan seperti ini (Piala AFC 2019), mereka akan menjadi pemain ke-12," tuturnya. 

Wakil Laos, Lao Toyota menjadi lawan kandang perdana PSM di babak fase grup Piala AFC 2019. Laga ini merupakan laga matchday 2 Grup H dan akan dihelat besok, Rabu (13/3/2019).

Meski tanpa dukungan banyak suporter di Cibinong, PSM akan tetap kerja keras di laga besok. Marc Klok dan kawan-kawan bakal mencoba mendominasi pertandingan agar bisa mendapatkan poin penuh. 

"Saya tahu mereka (Lao Toyota) adalah juara dari liganya mereka dan dari video yang kami dapatkan, kami menganalisa tim Lao. Jadi analisa yang kita sudah buat itu berdasarkan satu pertandingan mereka di Piala AFC (laga matchday 1)," jelas Kalezic.

"Besok saya kira kami harus mengandalkan kekuatan kami, dan menggunakan kekuatan ini. Kami akan mencoba untuk mendominasi pertandingan agar mendapatkan kemenangan," pungkasnya.

Pada matchday pertama Grup H Piala AFC 2019 beberapa waktu lalu, PSM bermain imbang 1-1 kontra klub Singapura Home United. Hasil serupa juga didapat Lao Toyota saat bersua wakil Filipina, Kaya FC.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS