Resmi! Yogi Rahardian Jadi Pemain Persija Jakarta

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Resmi! Yogi Rahardian Jadi Pemain Persija Jakarta
Yogi Rahardian (kiri) bersama CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus (dok. Media Persijja]

Hal ini dikonfirmasi CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Suara.com - Persija Jakarta resmi mendapatkan Yogi Rahardian. Yogi diikat kontrak selama satu musim oleh tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Penandatangan kontrak dilakukan di Kantor Persija yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019). CEO Persija, Ferry Paulus pun menjelaskan jika perekrutan Yogi memang merupakan kebutuhan tim. 

"Sekali lagi, ini keinginan pelatih Persija, Ivan Kolev yang membutuhkan sosok pemain depan alternatif. Apalagi Yogi bisa bermain di berbagai posisi di lini depan," kata Ferry dalam rilis yang diterima suara.com.

Yogi, pemain berusia 23 tahun yang berposisi asli sebagai penyerang tengah, didatangkan untuk memperkaya opsi di lini serang Persija. Terakhir, Yogi sendiri memperkuat Sriwijaya FC pada musim lalu. 

Sebagai informasi, Yogi yang juga pernah memperkuat Mitra Kukar, pernah trial bersama klub Liga Inggris Leicester City pada 2012.

Kala itu Yogi terbang ke Inggris setelah mengikuti seleksi yang dilakukan Indonesia Football Academy (IFA) untuk program berlatih di Leicester.  Yogi menjadi salah satu pemain terbaik yang dipilih IFA bersama Maldini Pali dan Rico Adriyanto.

Tidak sampai di situ, setelah selesai menempa ilmu di Leicester, Yogi kembali terpilih menjadi salah satu pemain yang dikirim ke Uruguay sebagai pemain Sociedad Anonima Deportiva (SAD) pada 2012.

Sepulang dari Uruguay, Yogi langsung bergabung dengan Mitra Kukar pada 2013. Ia menetap selama empat tahun di klub berjuluk Naga Mekes tersebut, sampai akhirnya pada 2018 Yogi pindah ke Sriwijaya FC. 

Sebagai informasi tambahan, Yogi menjadi pemain lokal kelima yang didatangkan Persija pada bursa transfer jelang Liga 1 2019 ini. Sebelumnya, Pasukan Ibu Kota telah mendatangkan Ryuji Utomo, Heri Susanto, Rishadi Fauzi, dan Tony Sucipto.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS