Barcelona Hantam 10 Pemain Atletico Madrid 2-0

Reky Kalumata
Barcelona Hantam 10 Pemain Atletico Madrid 2-0
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou. PAU BARRENA / AFP

Barcelona semakin kokoh memimpin klasemen Liga Spanyol

Suara.com - Barcelona sukses mengamankan tiga poin setelah kalahkan 10 pemain Atletico Madrid dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut membuat posisi Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol

Pada pertandingan di Camp Nou, Kamis (7/4/2019) dini hari WIB, Atletico sudah harus bermain dengan sepuluh orang setelah
Diego Costa mendapatkan kartu merah di menit ke-28. Namun pertahanan Atletico masih sulit ditembus Barcelona.

Akhirnya gol bagi tuan rumah Barcelona baru tercipta di menit ke-85 lewat Luis Suarez. Lionel Messi memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 2-0 di menit ke-86.

Kemenangan ini membuat Barcelona saat ini mantap memimpin klasemen Liga Spanyol dengan mengoleksi 73 poin dari 31 pertandingan. Barcelona memperlebar jaraknya menjadi unggul 11 poin dari posisi kedua Atletico Madrid.

Para pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou. PAU BARRENA / AFP
Para pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou. PAU BARRENA / AFP

Jalannya Pertandingan

Pertandingan cukup ketat di awal pertandingan, dimana kedua tim mencoba saling menekan. Barcelona mencoba menguasai pertandingan namun Atletico juga mampu menekan balik tuan rumah.

Pada menit ke-14, Jordi Alba sempat memiliki peluang membuka keunggulan Barcelona ketika menerima umpan kiriman Messi, namun tembakannya masih membentur tiang gawang Atletico Madrid.

Pada menit ke-28, kiper Atletico Jan Oblak berhasil menghentikan tembakan Philippe Coutinho dari pinggir kotak penalti. Namun Atletico harus bermain dengan 10 orang setelah Costa diganjar kartu merah.

Costa melakukan protes kepada wasit berujung kartu merah untuk penyerang internasional Spanyol tersebut. Keputusan itu juga berbuntut pada kartu kuning yang diterima Jose Gimenez dan Diego Godin yang memprotes keputusan kartu merah itu.

Atletico pun mulai bertahan lebih dalam setelah kehilangan Costa. Sementara Barcelona baru bisa menciptakan peluang lagi pada pengujung babak pertama namun tak banyak mengancam gawang Oblak.

Kiper Jan Oblak juga harus bekerja keras melakukan tiga penyelamatan beruntun pada menit ke-56, ke-62 dan ke-64 untuk menyelamatkan tiga peluang dari Lionel Messi.

Atletico masih memperoleh peluang pada menit ke-68 ketika Antoine Griezmann melepaskan sepakan kaki kiri yang mudah saja diamankan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Semenit berselang, giliran Jan Oblak yang harus melakukan dua penyelamatan beruntun atas tembakan Messi maupun sambaran Malcom atas bola muntah yang datang ke arahnya.

Namun, kebuntuan Barcelona akhirnya terpecahkan. Suarez menerima bola di tepian kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang tak terjangkau Oblak demi membawa Barcelona unggul atas tamunya di menit ke-85

Satu menit berselang, aksi Messi menusuk ke dalam sebelum melakukan tendangan terarah ke pojok gawang dan memperbesar keunggulan Barcelona. Skor 2-0 bagi kemenangan Barcelona bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain :

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Malcom); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Carles Alena)
Pelatih: Ernesto Valverde

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias (Angel Correa), Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis (Alvaro Morata); Saul Niguez, Rodri Hernandez (Juanfran), Thomas Partey, Koke; Antoine Griezmann, Diego Costa
Pelatih: Diego Simeone

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS