Radovic Berharap Persib Segera Miliki Lapangan Tempat Berlatih

Reky Kalumata
Radovic Berharap Persib Segera Miliki Lapangan Tempat Berlatih
Pelatih kepala Persib Bandung Miljan Radovic. [Suara.com/Aminuddin]

Selama ini, penggawa Persib selalu berlatih di lapangan berbeda

Suara.com - Pelatih kepala Persib Bandung Miljan Radovic berharap skuat kebanggaan warga Jawa Barat itu memiliki fasilitas lapangan sendiri untuk berlatih. Selama ini, penggawa Persib selalu berlatih di lapangan berbeda lantaran manajemen tak memiliki lapangan khusus untuk berlatih.

"Itu (lapangan sendiri) problem semua di Indonesia harus punya tapi saya pikir manajemen segera pakai training center, mereka sudah bicara dan akan pakai itu, dan kita lihat bagaimana," ucap Radovic usai latihan di lapangan Lodaya, Bandung, Jawa Barat, Senin (8/4/2019).

Latihan kali inipun, Dedi Kusnandar dan kolega menjalani latihan rutin di lapangan sintesis Lodaya, Bandung. Sebetulnya, Radovic tak menyukai menggunakan lapangan sintesis untuk berlatih, akan tetapi dia mengaku tak menjadi masalah karena agenda latihan Persib kali ini hanya latihan ringan saja dengan durasi sekitar satu jam.

"Ya ini recovery latihan karena kemarin ada internal game mereka kerja keras jadi hari ini recovery setelah game recovery latihan besok free dan Rabu latihan pagi lagi. Saya tidak suka lapangan sintesis, tapi untuk recovery itu pelan-pelan lari itu tidak apa-apa," tukasnya.

Pemain Persib Bandung usai menjalani latihan rutin di lapangan sintetis Lodaya, Bandung, Jawa Barat, Senin (8/4/2019). [Suara.com/Aminuddin]
Pemain Persib Bandung usai menjalani latihan rutin di lapangan sintetis Lodaya, Bandung, Jawa Barat, Senin (8/4/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Selama ini, Persib biasa berlatih di beberapa lapangan sepak bola di sekitaran Bandung. Di antaranya di lapangan Arcamanik, lapangan Sarana Olahraga ITB, ataupun di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Meski begitu, Radovic mengaku enggan ada keluhan dari anak asuhnya terkait fasilitas latihan itu. Dia mengajarkan kondisi itu lantaran di sepak bola Indonesia, pemain harus bisa menyesuaikan dengan kondisi lapangan tempat mereka berlatih.

"Sekarang kita hanya butuh adaptasi, saya tidak suka pemain bicara keberatan ini Indonesia," bebernya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS