Tak Gentar dengan Lionel Messi, Chris Smalling: Maju Saja!

Rully Fauzi
Tak Gentar dengan Lionel Messi, Chris Smalling: Maju Saja!
Centre-back Manchester United, Chris Smalling. [Oli SCARFF / AFP]

Manchester United akan menjamu Barcelona di Old Trafford dini hari nanti, dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

Suara.com - Centre-back Manchester United, Chris Smalling mengaku tak gentar dengan prospek head-to-head dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat kedua tim bertarung pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. 

Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer memang akan mendapat ujian berat dari Barcelona dini hari nanti. Blaugrana --julukan Barcelona-- kini memang tengah bagus-bagusnya, sebagaimana mereka belum pernah kalah sejak 23 Januari 2019, memenangi 11 dan lima kali seri dalam 16 pertandingan terakhir di semua ajang.

Messi sendiri juga tengah dalam form yang fenomenal. Dianggap banyak kalangan sudah 'habis' pasca Piala Dunia 2018 Rusia lalu, La Pulga --julukan Messi-- justru tampil kesetanan di musim 2018/2019 ini.

Messi secara spektakuler telah mengemas 43 gol plus 21 assist dari 40 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini.

Well, meski banyak orang yang membicarakan tugas super berat Smalling dalam pertandingan nanti, sang bek justru menantikan kesempatan untuk bermain melawan Messi, salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada di jagat raya.

"Saya belum pernah bermain melawannya (Messi) secara kompetitif, secara pribadi, tetapi kita pernah melakukannya dalam pertandingan persahabatan dan pramusim," buka Smalling di laman resmi Man United.

"Ia adalah pemain yang saya ingin hadapi dan semoga saya bisa meminimalisir peluang dia sebanyak mungkin, karena kita tahu ia adalah pemain kelas dunia. Tetapi Barcelona bukan hanya Messi, saya rasa mereka adalah tim kelas dunia," sambung pemain berusia 29 tahun itu.

"Kami perlu memastikan bahwa apa pun rencana permainan yang kami terapkan, kami harus tetap fokus dan semuanya akan berjalan sesuai rencana. Kami tahu bahwa kami dapat memberikan tim mana pun perlawanan, setelah kami menyingkirkan PSG (di babak 16 besar musim ini," celotehnya.

"Ya, Messi memang luar biasa. Ia luar biasa, namun kami tak akan gentar, saya tak akan gentar. Maju saja!" sesumbar eks bek Fulham tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS