Jokowi Bakal Hadiri Penutupan Piala Presiden 2019

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Jokowi Bakal Hadiri Penutupan Piala Presiden 2019
Presiden Joko Widodo menyerahkan piala kepada pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan usai laga final Piala Presiden melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2). Persija berhasil menjadi juara setelah menang dengan skor 3-0. [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Penutupan Piala Presiden 2019 akan digelar di Malang.

Suara.com - Presiden RI Joko Widodo berencana menghadiri pertandingan final leg kedua yang sekaligus menjadi ajang penutupan Piala Presiden 2019. Dalam laga yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019), Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya.

Rencana kehadiran Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, disampaikan langsung oleh Ketua Steering Committee Maruarar Sirait. Maruarar mengaku sudah menerima konfirmasi dari pihak istana soal kehadiran presiden di laga terakhir turnamen pramusim edisi keempat ini.

"Saya sudah berkoordinasi dengan pihak istana untuk undang langsung bapak presiden. Dan bapak presiden direncanakan hadir di acara penutupan dan final di Malang," kata Maruarar dalam rilis yang diterima Suara.com.

Jika melihat tiga edisi sebelumnya, Jokowi memang selalu hadir di acara final Piala Presiden. Pada 2015, Jokowi memberikan trofi kepada Persib Bandung yang menjadi pemenang, begitupun di tahun 2017 di mana Arema FC menjadi juara.

Terakhir di tahun 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), orang nomor satu di Indonesia itu juga hadir untuk menyerahkan trofi juara kepada Persija Jakarta.

"Bapak Presiden juga selalu berpesan, Piala Presiden harus menjaga transparansi, harus diaudit, fair play, dan tak ada pengaturan skor. Apalagi saat ini sedang marak pemberantasan mafia sepak bola dan mendukung semua proses hukum," ungkapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS