Hiraukan Faktor Keselamatan Mengemudi, Cristiano Ronaldo Banjir Komentar

Rully Fauzi | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hiraukan Faktor Keselamatan Mengemudi, Cristiano Ronaldo Banjir Komentar
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Gaya mengemudi Cristiano Ronaldo dianggap berbahaya.

Suara.com - Pesepakbola top asal Portugal, Cristiano Ronaldo baru-baru ini banjir komentar akibat gaya mengemudi sang megabintang yang dianggap berbahaya.

Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya, Ronaldo terlihat sedang asyik mengendarai Rolls Royce Cullinan, bersama keluarganya.

Namun yang menjadi perhatian adalah ketika penyerang Juventus berusia 34 tahun itu terlihat asyik bernyanyi sambil memacu mobil mewahnya tersebut.

Pasalnya, Ronaldo melepas satu tangannya dari kemudi saat meniru gaya bermain piano. Selain itu, banyak juga yang geram karena sang pacar mantan pemain andalan Manchester United dan Real Madrid itu tidak menggunakan sabuk pengaman.

"Selebriti harusnya memiliki tanggung jawab untuk melindungi diri mereka sendiri, dan sebagai contoh yang baik untuk fans agar mereka mematuhi aturan keselamatan," kritik Nick Lloyd, Kepala Keselamatan Jalan The Royal Society, dikutip dari Daily Mail, Jumat (12/4/2019).

Lloyd menambahkan, jika terjadi kecelakaan, tentu akan menyebabkan cedera serius yang jelas-jelas akan merugikan Ronaldo sendiri, yang kini tengah memasuki fase-fase krusial bersama Juventus di musim 2018/2019 ini.

Bahkan menurut Lloyd, penumpang yang ada di dalam mobil Ronaldo juga bisa ikut terlempar.

"Memakai sabuk pengaman memang tidak menjamin nyawa dapat selamat. Tapi banyak nyawa yang selamat karena menggunakan sabuk pengaman dan membuatnya menjadi hal wajib saat mengemudi," ketus Lloyd.

Tercatat akun resmi Instagram Ronaldo, @Cristiano, memiliki lebih dari 160 juta followers. Dengan pengikut sebanyak itu, bukan tidak mungkin bila banyak orang meniru sang idola, meski tindakan tersebut bukanlah hal yang benar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS