Prediksi Porto Vs Liverpool di Perempat Final Liga Champions

Reky Kalumata
Prediksi Porto Vs Liverpool di Perempat Final Liga Champions
Ilustrasi Porto vs Liverpool (Suara.com)

Misi berat harus dilakoni Porto mengejar defisit agregat 0-2 dari Liverpool

Suara.com - FC Porto bertekad untuk membalikkan keadaan saat menjamu Liverpool di leg kedua perempat final Liga Champions. Berikut prediksi Porto vs Liverpool pada laga di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Liverpool membuka peluangnya ke semifinal setelah unggul 2-0 atas Porto saat leg pertama di Anfield pada pekan lalu. Dua gol The Reds pada pertandingan tersebut dicetak oleh Roberto Firmino dan Naby Keita.

Kini, Porto ganti akan menjadi tuan rumah di leg kedua. Meski tampil di depan para pendukungnya namun Porto harus melakoni misi yang berat karena harus mengejar agregat 0-2 dari Liverpool.

Apalagi, Porto punya pengalaman pahit setelah disingkirkan The Reds dengan agregat 0-5 di babak 16 besar musim lalu. Tentu saja bukan perkara yang mudah bagi Porto untuk membalikkan keadaan.

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kanan) ditempel ketat pemain Porto Danilo Pereira (kiri) saat laga leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield. Paul ELLIS / AFP
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kanan) ditempel ketat pemain Porto Danilo Pereira (kiri) saat laga leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield. Paul ELLIS / AFP

Pelatih Porto Sergio Conceicao pun tahu bahwa skuatnya akan menghadapi ujian yang berat. Namun dia tetap akan menikmati kesempatan menghadapi juara lima kali di kompetisi bergengsi di Eropa

"Tidak ada motivasi yang lebih besar daripada berkompetisi di perempat final dan membuat perubahan sejarah," kata Conceicao. seperti dilansir Scoresway. "Saya suka cara Liverpool bermain. Mereka adalah tim terbaik di dunia."

"Kami memiliki defisit dua gol untuk mengimbangi tim yang sangat kuat yang cepat pada istirahat. Mendapatkan keseimbangan menyerang dengan benar adalah hal yang mendasar," ujarnya.

Pelatih Porto Sergio Conceicao saat jumpa pers menjelang laga melawan Liverpool di Liga Champions. Lluis GENE / AFP
Pelatih Porto Sergio Conceicao saat jumpa pers menjelang laga melawan Liverpool di Liga Champions. Lluis GENE / AFP

"Tim teknis akan menetapkan rencana permainan, lalu terserah kepada para pemain untuk mewujudkannya. Mereka yang bertanggung jawab atas segala hal baik yang telah terjadi sejauh ini."

"Kami 100 persen fokus dan sadar akan apa yang dilakukan lawan kami. Tidak sulit untuk menganalisis Liverpool, tetapi sulit untuk menangkal karena mereka memiliki kualitas individu dan kolektif yang begitu banyak. Mereka hebat! " Puji Conceicao.

Sementara formasi 4-4-2 tampaknya masih akan tetap menjadi andalan Conceicao menghadapi The Reds. Moussa Marega dan Tiquinho Soares masih akan menjadi andalan Porto di lini depannya.

Sedangkan kabar baik bagi Porto adalah dua pemain andalannya Pepe dan Hector Herrera sudah dapat kembali memperkuat tim. Kedua pemain ini sebelumnya absen di Anfield karena akumulasi kartu.

Di kubu Liverpool, manajer Jurgen Klopp memastikan bahwa skuatnya tetap mengejar kemenangan meski mereka sudah unggul agregat 2-0. Klopp menegaskan bahwa para pemainya tetap akan bertarung untuk memastikan lolos ke final.

Selebrasi manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Paul ELLIS / AFP]
Selebrasi manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Paul ELLIS / AFP]

Apalagi mereka sedang dalam rasa percaya diri yang tinggi setelah sebelumnya sukses mengalahkan Chelsea 2-0. Kemenangan tersebut juga memastkan Liverpool kembali memimpin klasemen Liga Inggris

"Kami berada dalam momen yang baik, kami ingin bermain sepak bola dan kami ingin berjuang keras," kata Klopp seperti dikuti dari Scoresway. "Kami akan mencoba menggunakan hasil [di Anfield] dan pergi ke sana dengan percaya diri."

Kemenangan akan membuat Liverpool membuat empat besar untuk musim kedua berturut-turut, tetapi Klopp tahu bahwa Porto memberikan perlawanan yang lebih ketat di Estadio do Dragao.

"Mereka selalu memiliki permainan intens tinggi di atmosfer intensitas tertinggi," tambah Klopp. "Dari tendangan pertama, mereka akan bermain dengan arah yang jelas.

"Jika kami tertinggal 0-2 dan masuk ke leg selanjutnya di kandang sendiri, apakah kami akan berpikir kami tersingkir? Tidak mungkin. Itulah yang dipikirkan Porto," ujarnya.

Duo winger andalan Liverpool, Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane. [Oli SCARFF / AFP]
Duo winger andalan Liverpool, Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane. [Oli SCARFF / AFP]

Klopp siap kembali memainkan formasi menyerang 4-3-3 menghadapi Liverpool. Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane masih tetap menjadi trio di lini depan The Reds.

Sementara bek Dejan Lovren dan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain keduanya tidak masuk dalam skuat Liverpool. Namun Joe Gomez sudah masuk dalam skuat setelah pulih dari patah kakinya pada Desember lalu.

Meski Liverpool berada di atas angin namun The Reds tetap patut waspada tinggi menghadapi Porto. Sementara pemenang di laga ini akan menghadapi Barcelona di semifinal yang sukses menyingkirkan Manchester United dengan agregat 3-0.

Prakiraan susunan pemain :

FC Porto (4-4-2) : Iker Casillas, Eder Militao, Alex Telles, Felipe, Pepe, Hector Herrera, Danilo Pereira, Otavio, Yacine Brahimi, Moussa Marega, Tiquinho

Liverpool (4-3-3) : Alisson Becker, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Naby Keita, Jordan Henderson, Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS