Simic Segera Kembali, Nasib Escobar Kian Terancam di Persija

Reky Kalumata
Simic Segera Kembali, Nasib Escobar Kian Terancam di Persija
Pemain anyar Persija Jakarta Silvio Escobar [Suara.com/Adie Prasetyo]

Klub hanya bisa mendaftarkan empat pemain asing dalam regulasi Liga 1 2019

Suara.com - Sekembalinya Marko Simic dari Australia nanti tentu membuat nasib Silvio Escobar kian terancam. Pasalnya, dengan adanya Simic total ada lima pemain asing di kubu Persija Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Simic kemungkinan bebas dari segala tuduhan pelecehan seksual di Australia. Sebab, saat sidang yang berlangsung pada 9 April 2019 lalu korban selaku pelapor tidak hadir serta tidak ada bukti yang menguatkan.

Dengan kembalinya Simic, itu berarti ada lima pemain asing di kubu Persija. Mereka adalah Escobar, Simic, Steven Paulle, Rohit Chand, dan Bruno Matos.

Sesuai regulasi yang ada untuk Liga 1 2019, hanya bisa mendaftarkan empat pemain. Yaitu tiga pemain bebas dan satu berasal dari Benua Asia.

Tentu untuk Matos, Paulle, Rohit, dan Simic posisinya bakal aman. Sementara Escobar masih belum dipastikan.

Selebrasi bomber Persija Jakarta Marko Simic usai menjebol gawang Home United di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019 (dok. Media Persija).
Selebrasi bomber Persija Jakarta Marko Simic usai menjebol gawang Home United di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019 (dok. Media Persija).

Sebagaimana diketahui, manajemen Macan Kemayoran --julukan Persija-- memproyeksikan Escobar sebagai pemain lokal. Saat ini, sang pemain sedang menjalani proses naturalisasi.

"Kan penutupan pendaftaran Liga 1 masih panjang. Kita lihat saja nanti. Tapi kami tidak bisa berandai-andai," kata CEO Persija, Ferry Paulus.

Ferry mengatakan Escobar masih diberikan kesempatan oleh pelatih Ivan Kolev untuk membuktikan ketajamannya hingga babak 8 besar Piala Indonesia 2019.

Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta akan menghadapi Bali United dalam pertandingan yang berlangsung dua leg yaitu pada 26 April dan 4 Mei 2019.

"Proses naturalisasi Escobar sudah sampai tahap akhir. Pelatih ingin melihat kontribusi dia di Piala Indonesia, apakah dia mumpuni," Ferry menambahkan.

Memang, sejak bergabung keran gol Escobar masih mampet. Sejak bergabung, eks pemain Perseru Serui itu belum juga mencetak gol.

"Kami berharap dia tetap sebagai pemain Persija dalam status naturalisasi," pungkas Ferry Paulus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS