Tekuk Spurs 1-0, Pep: 3 Poin yang Amat Vital untuk Titel Juara Liga Inggris

Rully Fauzi
Tekuk Spurs 1-0, Pep: 3 Poin yang Amat Vital untuk Titel Juara Liga Inggris
Manajer Manchester City Pep Guardiola. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP

Gol tunggal Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 kemarin malam dicetak youngster Phil Foden.

Suara.com - Gelaran Liga Inggris 2018/2019 memasuki matchweek alias pekan ke-35 akhir pekan ini. Super big match antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019) malam WIB pun tentu jadi highlight pekan ke-35 ini.

Ini menjadi kedua kalinya Man City dan Tottenham saling bentrok di Etihad Stadium dalam empat hari terakhir!

Seperti diketahui, thriller penuh drama terjadi pada tengah pekan ini,  saat Man City mengalahkan Tottenham 4-3 di Etihad pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Meski menang, Man City harus rela tersingkir di babak delapan besar lantaran kalah gol tandang dalam agregat sama kuat 4-4 dengan Tottenham.

Dan di laga tadi malam, Man City kembali meraih kemenangan tipis, kali ini dengan skor 1-0. Berbeda dengan sebelumnya yang berakhir pahit meski menang, kemenangan atas Tottenham tadi malam diakui manajer Man City, Pep Guardiola amat vital bagi timnya.

Menurut Pep, kemenangan 1-0 atas Tottenham sangat krusial bagi laju Man City di liga domestik pada sisa musim ini.

Menurut pelatih berusia 48 tahun itu, kemenangan ini amat vital bagi aspirasi Man City untuk menjuarai Liga Inggris 2018/2019.

Seperti diketahui, raihan tiga poin memang membuat Man City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 86 poin, unggul satu poin atas pesaing terdekat, Liverpool. Kedua tim sama-sama telah melakoni 34 pertandingan.

"Sangat penting, kemenangan ini sangat penting untuk perburuan (gelar juara) Liga Inggris," buka Pep seperti dimuat ESPN.

"Kami tahu, kami tidak boleh membuang banyak poin. Ini sangat ketat, persaingan dengan Liverpool. Tottenham sendiri punya banyak peluang dibandingkan dua laga sebelumnya (di perempatfinal Liga Champions). Setelah kekalahan Rabu, memang terasa berat. Tapi kami mengeksekusi tugas kami dengan baik kali ini," celotehnya.

"Kami kembali tampil oke, usaha yang dikeluarkan para pemain sungguh luar biasa. 24 bulan melakukan itu, ketika Anda memiliki 100 poin (pada Liga Inggris musim lalu) dan sekarang 86 (di musim ini). Saya tak bisa meminta lebih," tutur pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Menurut Pep, pencapaian fenomenal musim lalu sedikit banyak memberi energi positif bagi Man City, untuk membawa misi mempertahankan gelar juara di musim 2018/2019 ini.

"Setelah apa yang kami kerjakan musim lalu, kami berada di final Piala FA (musim ini), kami juga kembali ada di persaingan gelar juara liga. Tim ini sungguh luar biasa musim ini dan itulah kenapa mereka tidak perlu menunjukkan karakter mereka pada saya," tandasnya.

Gol tunggal Man City di laga kontra Tottenham tadi malam sendiri dicetak youngster Phil Foden, saat laga baru berjalan lima menit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS