Raih Top Skor Liga Spanyol, Lionel Messi Samai Rekor Telmo Zarra

Reky Kalumata
Raih Top Skor Liga Spanyol, Lionel Messi Samai Rekor Telmo Zarra
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Eibar setelah menaklukkan kiper Marko Dmitrovic di pekan terakhir Liga Spanyol musim ini.STRINGER / AFP

Messi telah mencetak 36 gol guna membantu Barcelona menjadi juara Liga Spanyol musim ini

Suara.com - Lionel Messi meraih Pichichi awards setelah menjadi top skor Liga Spanyol di musim ini. Ini adalah keenam kalinya Messi menjadi top skor Liga Spanyol dan berhasil menyamai rekor yang dimiliki Telmo Zarra.

Messi mencetak dua gol saat laga Eibar vs Barcelona  berakhir imbang 2-2 di pekan terakhir Liga Spanyol. Dua gol itu membuat Messi menutup musim ini dengan mencetak 36 gol dari 34 kali penampilannya di Liga Spanyol.

Koleksi gol tersebut memastikan Messi menjadi top skor Liga Spanyol musim ini. Ini adalah keenam kalinya Messi menjadi top skor di Liga Spanyol setelah sebelumnya di musim 2009/2010, 2011/2012, 2012/2013, 2016/2017, 2017/2018.

Pencapaian Messi tersebut membuatnya menyamai rekor legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra. Itu artinya Messi berpeluang untuk bisa membuat rekor baru jika dia mampu melanjutkan ketajamannya di musim mendatang.

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi (kedua kanan) ke gawang Eibar dalam lagha pekan terakhir Liga Spanyol di Ipurua stadium in Eibar. (STRINGER / AFP)
Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi (kedua kanan) ke gawang Eibar dalam lagha pekan terakhir Liga Spanyol di Ipurua stadium in Eibar. (STRINGER / AFP)

Dari 36 gol tersebut, Messi mencatatkan tiga kali hat-trick. Masing-masing melawan Levante , Sevilla, dan Real Betis. Ketajaman Messi juga telah membantu Barcelona menjadi juara Liga Spanyol di musim 2018/2019 ini.

Messi juga masih berpeluang meraih gelar sepatu emas Eropa. Ia unggul empat fol dari pesaing terdekatnya Kylian Mbappe dengan 32 gol yang masih memainkan satu laga lagi di liga dengan Paris Saint Germain.

Sementara di bawah misatar gawang kiper Atletico Madrid Jan Oblak menyelesaikan empat musim berturut-turut dengan paling sedikit kebobolan setelah di musim ini hanya 27 kebobolan gol dari 37 pertandingan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS