Bermain Bagus, Ivan Kolev Tak Percaya Persija Kalah dari PSIS

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Bermain Bagus, Ivan Kolev Tak Percaya Persija Kalah dari PSIS
Pertandingan PSIS Semarang vs Persija Jakarta di Stadion Moch. Soebroto, Magelang (dok. Media Persija)

Persija kalah 1-2 dari tuan rumah PSIS Semarang

Suara.com - Persija Jakarta harus menelan kekalahan perdananya pada musim ini dari PSIS Semarang. Bermain di Staidon Moch. Soebroto, Magelang, Perija kalah dengan skor 1-2, Minggu (26/5/2019).

Sejatinya, Persija bermain cukup bagus di pertandingan tersebut. Bahkan, Macan Kemayoran --julukan Persija-- unggul lebih dulu 1-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Ryuji Utomo.

Namun, hilangnya konsentrasi di babak kedua, Hari Nur Yulianto mampu menceploskan dua gol ke gawang Andritany Ardhiyasa pada menit 75 dan 77. Tentu, hasil tersebut membuat Pasukan Ibu Kota takluk 1-2.

Tentu, hal ini sangat disayangkan. Bahkan, Pelatih Persija Ivan Kolev mengaku tidak percaya timnya bisa menderita kekalahan.

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev usai memimpin latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev usai memimpin latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Ada beberapa penyebab yang membuat Ismed Sofyan dan kawan-kawan pulang tanpa membawa poin. Salah satunya adalah konsentrasi pemain di babak kedua.

"Saya sulit percaya dengan hasil ini. Di babak pertama, kami main bagus dan menang 1-0. Di babak kedua juga kami sempat mengontrol permainan. Tapi di 10 menit terakhir itu kami membuat dua kesalahan dan pertandingan menjadi selesai," kata Kolev setelah pertandingan.

Hal senada dikatakan winger Persija, Heri Susanto. Eks PSM Makassar itu mengakui, ia dan rekan-rekannya kehilangan konsentrasi di 10 menit terakhir pertandingan sehingga bisa kebobolan dua gol.

"Kami sudah bermain bagus dari menit awal hingga menit 80-an. Namun, kami kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir," ujar Heri.

Atas kekalahan ini, Macan Kemayoran belum mendapatkan kemenangan dari dua laga yang dijalani. Sebelumnya, tim kesayangan Jakmania ini bermian imbang 1-1 melawan Barito Putera.

Setelah ini, Persija akan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5/2019). Sementara PSIS akan dijamu oleh Persebaya Surabaya, Kamis (30/5/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS