Pelatih Vanuatu: Beto Goncalves Aktor Kemenangan Impresif Timnas Indonesia

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Vanuatu: Beto Goncalves Aktor Kemenangan Impresif Timnas Indonesia
Penyerang Timnas Indonesia, Beto Goncalves melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Vanuatu pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Pelatih Timnas Vanuatu mengakui kualitas yang dimiliki Beto Goncalves.

Suara.com - Pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster berkomentar terkait kunci kemenangan impresif Timnas Indonesia atas timnya. Menurut Munster, penyerang Beto Goncalves yang bermain gemilang merupakan aktor kemenangan skuat Garuda. 

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam, Vanuatu menelan kekalahan telak 0-6.

Pada pertandingan tersebut, Beto mencetak empat gol. Sementara dua gol Timnas Indonesia lainnya dibuat oleh Evan Dimas Darmono. 

"Kualitas dari para pemain Indonesia sangat bagus, khususnya Beto. Saya dulu adalah seorang striker, dan saya bisa melihat ia adalah pemain berkualitas. Ia penyebab utama kekalahan kami kali ini," tutur Munster dalam jumpa pers usai pertandingan. 

Lebih jauh, pelatih asal Irlandia Utara itu menyebut jika kemenangan besar Timnas Indonesia sedikit banyak juga dipengaruhi penampilan timnya. Menurutnya, Vanuatu tampil tidak dalam performa terbaik. 

Dikatakan Munster, para pemain sering melakukan kesalahan elementer. Selain itu, faktor kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh juga jadi alasan kekalahan telak Vanuatu. 

"Kemenangan Indonesia ini juga terpengaruh dari kualitas Vanuatu sendiri. Stamina kami menurun di babak kedua, kami kewalahan menghadapi Indonesia yang staminanya bagus. Para pemain kami juga banyak yang tidak terbiasa main di Asia," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS