Papu Gomez Konfirmasi San Siro Jadi Kandang Atalanta di Liga Champions

Rully Fauzi
Papu Gomez Konfirmasi San Siro Jadi Kandang Atalanta di Liga Champions
Second striker sekaligus kapten Atalanta, Alejandro Papu Gomez. [Shutterstock]

Atalanta akan tampil di babak fase grup Liga Champions musim 2019/2020.

Suara.com - Klub Liga Italia Serie A, Atalanta diyakini sudah mendapat persetujuan untuk menjadikan San Siro sebagai home alias kandang mereka saat tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Kabar ini dipertegas dengan pernyataan dari kapten Atalanta, Alejandor Papu Gomez, yang praktis telah mengonfirmasi jika timnya akan memakai San Siro sebagai kandang. 

Seperti diketahui, Atalanta berhak tampil di babak fase grup Liga Champions 2019/2020 usai tampil apik di Liga Italia musim lalu.

Gli Oribici --julukan Atalanta-- menyegel tiket ke kompetisi antarklub paling elite Eropa setelah finis ketiga di klasemen Liga Italia musim 2018/2019.

Para pemain Atalanta. [Shutterstock]
Para pemain Atalanta. [Shutterstock]

Atalanta mengakhiri musim di depan Inter Milan yang finis keempat, serta AC Milan yang gagal tampil di Liga Champions setelah hanya finis kelima.

Sebelumnya, dewan kota Milan diketahui telah memberi persetujuan pada proposal Atalanta yang ingin meminjam San Siro.

Meski demikian, pihak Atalanta tetap membutuhkan izin dari AC Milan selaku pengguna resmi stadion tersebut selain Inter Milan.

Pada awalnya, niatan Atalanta menggunakan San Siro mendapat penolakan dari tifosi Milan. Namun, Gazzetta dello Sport kini mengklaim jika Gli Oribici sudah mendapat lampu hijau.

Hal ini dipertegas dengan pernyataan dari Papu Gomez, second striker andalan Atalanta.

"Kami (Atalanta) ingin berterima kasih pada Inter dan Milan, yang telah menerima kami dalam stadion kalian yang sungguh luar biasa," demikian pernyataan singkat pemain berusia 31 tahun itu seperti dimuat Bleacher Report Football. 

Sebagai informasi, Atalanta memang tidak bisa menggunakan kandang asli mereka, yakni Stadio Azzurri d'Italia yang akan berganti nama menjadi Gewiss Arena, lantaran sedang menjalani proses renovasi untuk memenuhi kriteria UEFA. 

Well, dengan ini San Siro dipastikan akan menjadi rumah bagi Atalanta dan tentunya juga Inter Milan, di pentas Liga Champions musim 2019/2020.

Sementara itu, AC Milan sendiri akhirnya urung tampil di Liga Europa 2019/2020 lantaran telah dicoret dari kompetisi karena melanggar aturan Finansial Fair Play (FFP).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS