Tira-Persikabo Vs Madura United Berakhir Imbang di Pakansari

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tira-Persikabo Vs Madura United Berakhir Imbang di Pakansari
Suasana laga PS Tira-Persikabo melawan Madura United pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (12/7/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)

PS Tira Persikabo sementara memimpin klasemen Liga 1 2019

Suara.com - Tira-Persikabo harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Madura United pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (12/7/2019). Padahal, di laga tersebut Tira-Persikabo unggul lebih dahulu 2-0.

Namun, hasil tersebut tetap membuat Tira-Persikabo melanjutkan tren positifnya. Tim besutan Rahmad Darmawan itu belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

Serupa dengan Tira-Persikabo, Madura United juga belum terkalahkan. Namun, tim berjuluk Laskar Sappe Kerab baru melakoni enam pertandingan.

Hasil imbang tersebut membuat Tira Persikabo untuk sementara memimpin klasemen Liga 1 2019 dengan 16 poin, sama dengan poin Bali United. Sementara Madura United masih di posisi ketiga dengan 14 poin dari enam laga.

Jalannya pertandingan

Duel papan atas sudah menarik sejak dimulainya pertandingan. Tira-Persikabo selaku tuan rumah memula serangan lebih dahulu di menit-menit awal.

Meski begitu, Madura United juga tampil menekan. Namun, serangan yang dibuat oleh dua tim belum membahayakan gawang lawan masing-masing hingga menit 10.

Menit ke-12, Madura United menekan pertahanan Tira-Persikabo. Kemelut di depan gawang Angga Saputro gagal dimanfatkan oleh Alberto Goncalves dan kawan-kawan.

Tira-Persikabo hampir sama membuka keunggulan pada menit 19. Bola tendangan dari Ciro Alves terlepas dari genggaman Muhammad Ridwan. Beruntung pemain-pemain belakang Madura United bisa mengantisipasi.

Gol pertama dibuat oleh Tira-Persikabo pada meniy 29. Wawan Febriyanto mengirimkan umpan manis lewat tendangan bebas yang mampu dimanfaatkan oleh Andy Setyo. Tira-Persikabo unggul 1-0 atas Madura United.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS