Terlalu Cepat bagi Klopp Bicara Soal Kontrak Baru di Liverpool

Reky Kalumata
Terlalu Cepat bagi Klopp Bicara Soal Kontrak Baru di Liverpool
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memimpin laga timnya di masa pramusim. [Laman resmi Liverpool]

Jurgen Klopp masih terikat kontrak di Anfield hingga 2022

Suara.com - Jurgen Klopp menegaskan bahwa terlalu cepat membicarakan soal kontraknya dengan Liverpool. Manajer asal Jerman ini masih ingin menjalani tiga tahun sisa kontraknya di Anfield.

Klopp sukses membawa klub raksasa Liga Inggris ini menjadi juara Liga Champions di musim lalu. Kabarnya dia telah siap untuk diperpanjangan kontraknya meski kontrak sebelumnya baru akan habis 2022.

Namun, Klopp menegaskan bahwa dia belum memiliki soal kontrak baru. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga tetap akan menghormati kontraknya bersama Liverpool yang masih tersisa tiga tahun,

Para pemain Liverpool mengangkat Jurgen Klopp ke udara setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions. Paul ELLIS / AFP
Para pemain Liverpool mengangkat Jurgen Klopp ke udara setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions. Paul ELLIS / AFP

"Saya tidak akan pergi sebelum kontrak berakhir. Itu dari saya. Ini sebabnya mengapa sebuah kontrak adalah penting," kata Jurgen Klopp seperti dikutip The Telegraph..

"Kami masih punya waktu yang cukup untuk membuat keputusan dalam masalah itu. Belum perlu untuk sekarang. Tiga tahun masih terlalu dini untuk dikhawatirkan. Lagi pula itu kan cuma kontrak."

"Pemilik menyukai apa yang saya lakukan. Saya juga suka yang mereka lakukan. Saya mencintai tim ini, mereka brilian. Melwood juga sensasional. Saya menantikan pergi ke [pusat latihan baru di] Kirkby dan semua hal ini. Selalu ada satu langkah maju."

"Kami semua ingin menjaga masa lalu, tradisi, dan hal-hal semacam itu tapi butuh sebuah langkah maju. Penting karena itu sikap kami," lanjut pelatih berusia 52 tahun itu.

"Anda tidak bisa membuat langkah itu dalam tiga atau empat tahun dengan memastikan saya bertahan sampai 2000 sekian. Itu hanya untuk memastikan bahwa saya akan bertahan sampai saat itu," pungkas Klopp.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS