Frank Lampard Kalah Perdana Saat Chelsea Bertamu ke Kawasaki Frontale

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Frank Lampard Kalah Perdana Saat Chelsea Bertamu ke Kawasaki Frontale
Kawasaki Frontale menjamu Chelsea pada laga pramusim 2019 di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang, Jumat (19/7/2019). Chelsea ditekuk Kawasaki Frontale dengan skor 1-0. (Instagram/@chelseafc)

Chelsea kalah tipis 0-1 atas Kawasaki Forntale.

Suara.com - Chelsea tumbang di tangan klub J1 League, Kawasaki Frontale dengan skor 1-0. Hal itu menjadi kekalahan pertama pelatih Frank Lampard setelah dua laga sebelumnya bermain imbang satu kali dan menang satu kali.

Setelah bertanding melawan Bohemians dan St Patrick's Athleic di Irlandia, Lampard bersama kolega berlabuh ke Jepang untuk melanjutkan laga pramusim 2019.

Dalam laga bertajuk J.League World Challange, The Blues dijamu Kawasaki Frontale di Stadion Nissan, Yokohama, Jumat (19/7/2019) waktu setempat. Laga ketiga di Negeri Samurai itu, Chelsea menelan kekalahan tipis 1-0 atas tim tuan rumah.

Bagi Lampard, ini adalah kekalahan pertama dalam menukangi mantan klubnya yang pernah dibela selama 13 tahun.

Sejak awal pertandingan kedua tim saling jual beli serangan. Namun Kawasaki Frontale lebih dulu membuka peluang di menit 10 berkat tendangan Akihiro Ienaga ke gawang Chelsea. Beruntung kesigapan Wilfredo Caballero sukses menggagalkan tendangan striker 33 tahun itu.

Tak lama berselang, Pedro nyaris membuahkan gol untuk The Blues di menit 15. Sayang, umpan yang diterima Pedro dari Jorginho mampu dihalau Jung Sung-Ryong.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Kazuhiro NOGI / AFP)
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Kazuhiro NOGI / AFP)

Bermain saling menekan, kedua tim belum membuahkan hasil. Hingga peluit panjang babak pertama berbunyi skor berakhir kacamata.

Masuk babak kedua, masing-masing tim melakukan pergantian lima pemain. Namun pembaruan pemain di babak kedua tak kunjung membuahkan gol dari kedua tim.

Waktu yang ditunggupun tiba, memasuki menit ke 86, skuat asuhan Toru Oniki itu berhasil menjaringkan bola ke gawang Chelsea.

Leandro Damiao berhasil mengkonversikan umpan Kengo Nakamura. Wilfredo yang masih dipercaya menjadi kiper di babak kedua gagal menepis sundulan yang dilesakkan Leandro. Sehingga gol berubah 1-0 untuk tim tuan rumah.

Tak ingin tertinggal jauh, Chelsea memacu intensitas serangan. Namun hingga pertandingan berakhir, kedudukan tak berubah dan laga dimenangkan tuan rumah.

Terpisah, The Blues bakal melakoni laga keempatnya di negara yang sama. Dari jadwal yang dirilis, Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan bakal menghadapai juara La Liga 2019, Barcelona di Stadion Saitama, Jepang, 23 Juli mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS