Duh, Dihantam Cedera Asep Berlian Malah Banjir Cacian

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Duh, Dihantam Cedera Asep Berlian Malah Banjir Cacian
Gelandang Madura United, Asep Berlian ditandu keluar lapangan setelah terjatuh pada pertandingan melawan PSS Sleman dalam laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019, Rabu (31/7/2019). (Instagram/@liga1match)

Madura United berada di peringkat ketiga, sedangkan PSS Sleman naik ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 2019.

Suara.com - Gelandang Madura United, Asep Berlian jadi bulan-bulanan netizen usai tersungkur saat menghadapi PSS Sleman di lanjutan Liga 1 2019. Bukannya mendapat semangat untuk segera pulih, eks pemain Bhayangkara FC itu mendapat cacian karena dianggap kerap bermain kasar.

Madura United menjamu PSS Sleman dalam laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Rabu (31/7/2019). Meski memiliki catatan penguasaan bola 55 persen, Laskar Sapeh Kerab harus berlutut dihadapan Super Elang Jawa dengan skor tipis 0-1.

Bermain menyerang sejak menint awal, Andik Vermansyah dan kolega kerap mengancam gawang kawalan Ega Rizky. Walau memiliki banyak peluang, Madura United selalu gagal mencuri gol di kandang sendiri.

Bahkan dua pemain Madura United harus ditarik keluar karena cedera yang dinilai cukup serius. Greg Nwokolo dan Asep Berlian adalah penggawa yang mengalami cedera pada babak pertama pertandingan.

Gelandang Laskar Sapeh Kerab, Asep Berlian harus dilarikan ke rumah sakit saat terjatuh terlentang dan mengalami kesulitan bernafas. Sebelumnya pemain 29 tahun itu sempat di rawat di ruang ganti. Karena tak kunjung membaik, tim dokter mengirim dia ke rumah sakit terdekat.

Alih-alih mendapat doa untuk kesembuhannya, Asep malah mendapat cacian dari netizen. Hal itu terungkap di jejaring sosial Instagram @liga1match.

Bukan tanpa alasan netizen ramai-ramai menghujat pemain asal Bogor itu. Mereka menganggap apa yang dialami Asep adalah bentuk karma. Sebab, permainannya selama di Liga 1 kerap mencederai lawan dan pernah terciduk bertindak kasar terhadap eks penyerang PSIS, Ibrahim Conteh pada kompetisi tahun lalu.

Dia juga pernah mencederai eks pemain Sriwijaya FC, Firman Utina pada 2016 silam.

Gelandang Madura United, Asep Berlian mendapat hujatan dari netizen usai dihantam cedera pada laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 menghadapi PSS Sleman, Rabu (31/7/2019). (Instagram/@liga1match)
Gelandang Madura United, Asep Berlian mendapat hujatan dari netizen usai dihantam cedera pada laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 menghadapi PSS Sleman, Rabu (31/7/2019). (Instagram/@liga1match)

"Kualat, kasar saat melawan PSIS," kata akun @hanintyaputra.

"Karma Berlaku," tulis akun @smrg.fans.

"Ohh itu yang ngasarin pemain PSIS musim kemarin?," sindir akun @syah_lubis.

Terpisah, tren baik Madura yang tak pernah kalah saat berlaga dikandang tercederai oleh tim asuhan Seto Nurdiantoro.

Dengan demikian PSS naik ke peringkat lima usai menapaki peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan catatan 16 poin.

Sedangkan Madura United, masih lebih unggul dibanding skuat Super Elja di peringkat ketiga dengan koleksi 20 poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS