Komentar Klopp Bikin Manchester City Geram

Syaiful Rachman
Komentar Klopp Bikin Manchester City Geram
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan keterangan dalam jumpa pers jelang leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Senin (6/5/2019) [AFP]

Komentar Klopp dinilai terlalu mencampuri urusan klub lain.

Suara.com - Manchester City sepertinya tersinggung dengan komentar manajer Liverpool Jurgen Klopp perihal aktivitas mereka di bursa transfer musim panas ini. Seperti diberitakan sebelumnya, Klopp berkata jika hanya empat klub di dunia yang mampu mengeluarkan banyak uang di setiap bursa transfer. Salah satunya Manchester City.

"Sepertinya hanya empat klub didunia yang bisa konstan melakukannya. Madrid, Barcelona, City da PSG. Anda tidak bisa menandingi hal itu," kata Klopp beberapa waktu lalu.

Menanggapi komentar Klopp, salah satu pejabat Manchester City, Omar Berrada, mengaku terkejut. Komentar tersebut membuat pihaknya penasaran, apakah komentar tersebut dilontarkan Klopp karena frustasi tidak bisa belanja pemain seperti klub lain atau hanya karena manajer asal Jerman itu sedang emosi.

"Kami sedikit terkejut. Karena Liverpool ada rival yang hebat," kata Berrada seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya tidak tahu kenapa dia (Klopp) berkomentar seperti itu. Saya tidak tahu kenapa dia melihat klub lain seperti itu. Apakah itu rasa frustasi atau hanya sekedar emosi, kami cukup penasaran," sambungnya.

Sepp van den Berg bergabung di Liverpool. ( screenshot twitter@LFC)
Sepp van den Berg bergabung di Liverpool. ( screenshot twitter@LFC)

Berrada juga menegaskan jika pihak Manchester City tidak pernah mencampuri urusan klub lain. Sebaliknya, mereka pun berharap tidak ada klub lain yang berkomentar miring tentang aktivitas jawara Liga Premier Inggris itu di bursa transfer.

"Berapa pun yang mereka (Liverpool) keluarkan di bursa transfer, bagi kami tidak masalah," tegas Berrada.

"Faktanya, semua klub besar berinvestasi ketika mereka merasa mampu. PSG, Real Madrid dan Barcelona selalu berinvestasi di angka 200 juta poundsterling kalau tak salah. Intinya kami tidak pernah melihat apa yang dilakukan klub lain."

Pemain baru Manchester City Rodri saat diperkenalkan di Etihad stadium, Manchester. Lindsey Parnaby / AFP
Pemain baru Manchester City Rodri saat diperkenalkan di Etihad stadium, Manchester. Lindsey Parnaby / AFP

Di bursa transfer musim ini, Liverpool sudah mendatangkan dua pemain muda berbakat, Sepp van den Berg dan Harvey Elliot. Sementara City memecahkan rekor klub dengan memboyong gelandang Atletico Madrid, Rodri.

Di bursa transfer musim panas 2018, Liverpool juga tercatat menghabiskan dana yang cukup besar untuk mendatangkan Alisson, Fabinho dan Xherdan Shaqiri.

Liverpool dan Manchester City akan berhadapan di ajang Community Shield akhir pekan ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS