Liverpool Hadapi Norwich di Laga Pembuka, Klopp Pusing Tentukan Starting XI

Rully Fauzi
Liverpool Hadapi Norwich di Laga Pembuka, Klopp Pusing Tentukan Starting XI
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [AFP]

Laga pembuka Liga Inggris 2019/2020 antara Liverpool vs Norwich City akan tersaji dini hari nanti.

Suara.com - Tirai Liga Inggris 2019/2020 akhirnya akan segera disibak. Liverpoolrunner-up Liga Inggris musim lalu yang tampil luar biasa dan nyaris juara, akan menerima kunjungan tim promosi Norwich City di Anfield.

Laga pembuka Liga Inggris musim ini tersebut akan dihelat Sabtu (10/8/2019) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Jelang partai perdana ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku cukup pusing dalam menentukan starting XI timnya.

Meski demikian, juru taktik berpaspor Jerman itu mengaku bersyukur dirinya memiliki banyak opsi.

Memang hampir seluruh pemain Liverpool berada dalam kondisi siap tempur. Hanya Nathaniel Clyne saja yang dipastikan menepi karena cedera, sementara kondisi James Milner masih meragukan.

Sedangkan ace Liverpool, Sadio Mane telah bergabung bersama skuat setelah mendapat jatah libur lebih panjang pasca berlaga di Piala Afrika 2019.

Mane pun kemungkinan besar bisa diturunkan di laga kontra Norwich dini hari nanti, meski mungkin ia memulai laga dari bangku cadangan.

"Kami punya banyak pilihan untuk laga kontra Norwich, saya bisa merancang banyak line-up berbeda. Sejujurnya saya cukup pusing dalam menentukan starting XI, tapi saya juga bersyukur karena saya punya banyak opsi," celoteh Klopp di laman resmi Liverpool.

"Saya senang karena tidak ada satu pemain pun yang memberikan saya alasan untuk meninggalkannya," imbuh eks pelatih Borussia Dortmund itu.

"Semoga tidak ada gangguan yang terjadi hari ini atau besok pagi, jadi kami segera mengambil keputusan soal skuat, yang tentu selalu sangat sulit untuk para pemain," ucap Klopp.

"Jika Anda menjalani pramusim penuh dan tampil baik, lalu ketika tiba laga pertama musim baru Anda tidak dilibatkan, itu sulit. Tapi itulah sepakbola, saya yakin semua pemain akan memiliki peran masing-masing di sepanjang musim ini," tandas pelatih berusia 52 tahun itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS