Bali United Permalukan Semen Padang di Gianyar

Syaiful Rachman
Bali United Permalukan Semen Padang di Gianyar
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (ketiga kanan) dihadang pesepak bola Semen Padang FC Agung Prasetyo (kedua kanan) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/8/2019). Bali United menang atas Semen Padang FC dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj.

Persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019 semakin ketat.

Suara.com - Tiga poin kembali diraih Bali United pekan ini. Menjamu Semen Padang di pekan 13 Liga 1 2019, tim besutan Stefano Cugurra Teco menang telak dengan skor 4-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United sempat dikejutkan oleh tim tamu yang berhasil memecah kebuntuan di menit ke-4 berkat gol bunuh diri Willian Pacheco.

Tertinggal satu gol, Bali United memang langsung bereaksi. Mendominasi laga, tuan rumah sempat frustasi setelah peluang-peluang yang didapat gagal dimaksimalkan menjadi gol. Hingga akhirnya Ricky Saputra menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 jelang turun minum.

Di masa injuri babak pertama, Bali United berbalik unggul. Gol Melvin Platje membawa Serdadu Tridatu unggul 2-1 yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Semen Padang tak mampu berbuat banyak. Bali United tetap mendominasi jalannya laga.

Seperti halnya di babak pertama, para pemain tuan rumah kesulitan menembus lini belakang tim berjuluk Kabau Sirah.

Ketika fisik para pemain Semen Padang sudah terkuras, barulah tuan rumah berhasil menambah keunggulan di menit 88 lewat aksi Platje. Sedangkan gol pengunci kemenangan Bali United dalam laga ini dibukukan oleh Irfan Bachdim di menit 90.

Dengan tambahan tiga poin, Bali United bertahan di posisi dua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 28 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Semen Padang yang tak juga memetik kemenangan pertamanya di Liga 1 2019, masih terpuruk di dasar klasemen dengan empat poin dari 11 laga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS